Tanpa senyum, bocah yang disapa Nong ini menerima medali yang dikalungkan oleh gurunya. Hingga sampai ia mencium tangan guru selanjutnya, bocah perempuan berhijab itu tiba-tiba menangis.

Momen haru bocah TK menangis saat wisuda TikTok

foto: TikTok/@_deasftry

Dengan memeluk sang guru, Nong tak kuasa menahan air matanya yang seketika bercucuran. Momen tersebut pun seketika menjadi sangat mengharukan. Usut punya usut, bocah bernama Nong ini ternyata begitu sedih lantaran kedua orangtuanya tak dapat hadir di momen wisudanya tersebut.

Diketahui, ayah Nong tidak bisa di momen tersebut. Tidak disebutkan apa alasan sang ayah tidak hadir di acara wisuda anaknya. Sementara Ibu Nong diketahui sedang bekerja menjadi TKW di luar negeri. 

“Yang lain ga nangis, Nong sendiri kok nangis? Semuanya jadi ikut sedih. Nangis karena pas disebut nama ayahnya, ayahnya nggak datang,” tulis keterangan dalam video itu.

Momen haru bocah TK menangis saat wisuda TikTok

foto: TikTok/@_deasftry

Melihat Nong menangis, ibu guru kemudian langsung memeluk gadis kecil di hadapannya serta menyeka air mata yang membasahi pipinya. Sang guru pun berusaha menenangkan sekaligus menghibur Nong.

Usai dibagikan, momen haru ini kemudian viral di media sosial dan telah ditonton sebanyak lebih dari 5,8 juta kali. Tak hanya itu, video ini juga menuai berbagai tanggapan warganet di kolom komentarnya.

Momen haru bocah TK menangis saat wisuda TikTok

foto: TikTok/@_deasftry

"Dulu pas sekolah pengen banget ambilin rapor sam emak/bapak. Tapi mereka sibuk kerja. Nanti kalo aku punya anak bakal sempetin ngasih waktu, supaya mereka nggak ngerasain kayak aku," tulis pemilik akun @basogoreng12.

"Aku lihatnya nangis banget lho. Semoga bisa jadi anak yang sukses ya nak," tulis pemilik akun @holaaalaa00.

"Mungkin si Nong juga sudah terlanjur sayang kepada guru-gurunya," ujar akun @muhabdulazis71.

"Alhamdulillah guru-gurunya juga pada sayang," timpal akun @hiksa_prabu28.

"I feel u dek, sampai sekarang sudah punya anak masih ingat pernah nangis kalo ayah cuma mau ambil rapot kakak sedangkan raporku nggak pernah mau," buat akun @hanyapenikmatkopi_ ikut berbagi cerita.

@_deasftry anak sekecil ini juga udah paham #ayah #adalah #cinta #pertama #anaknya#fyp #sad #virgounsaatkautelahmengerti #fyppp #semangat suara asli - vvv - v