Brilio.net - Jika di dunia ini ada istilah mantan pacar, mantan suami, atau mantan istri, akan tetapi tidak ada istilah mantan orang tua. Sebab, ikatan darah antara anak dengan orang tua yang selalu menyatukan mereka. Meskipun anak dan orang tua terpisah bertahun-tahun, pasti satu sama lain akan berusaha untuk bertemu kembali, apapun caranya.

Baru-baru ini viral di media sosial video momen pertemuan ayah dan anak yang terpisah selama 34 tahun dan bikin terenyuh. Melalui unggahan video di akun TikTok @mang_jeex, pria tersebut membagikan pertemuan Hamzah dengan sang ayah untuk pertama kalinya setelah terpisah sejak Hamzah dalam kandungan.

Diketahui Hamzah yang berasal dari Jember, Jawa Timur itu pergi ke Banjarbaru, Kalimantan Selatan untuk mencari sang ayah. Awalnya Hamzah mencari info di media sosial, sehingga ia menyebutkan identitas diri, ayah, dan ibunya secara lengkap. seperti dirangkum brilio.net dari TikTok @mang_jeex, Sabtu (1/10).

anak ini ketemu dengan ayah kandungnya © 2022 TikTok

foto: TikTok/@mang_jeex

Tak sampai di situ, dari unggahan di media sosial tersebut direspons oleh warganet. Diketahui ada salah satu warganet yang mengetahui keberadaan dan alamat tinggal ayah Hamzah.

"Respon cepat warganet, akhirnya Hamzah mendapatkan info sang ayah, serta lokasi tinggalnya," tulis pemilik akun.

Di hari selanjutnya, Hamzah menuju lokasi yang telah diberikan info dari salah satu warganet tersebut dengan dibantu rekan komunitas ojek online (ojol) Banjarbaru.

anak ini ketemu dengan ayah kandungnya © 2022 TikTok

foto: TikTok/@mang_jeex