Momen emak-emak belanja di saat kebakaran di pasar TikTok

foto: TikTok/@itsmeempit

Saat kobaran api masih tampak jelas melahap beberapa bangunan, masih ada pedagang yang membuka lapaknya di sudut pasar. Tampak pedagang itu menjual daging ayam. Yang lebih mengherankan lagi, seorang emak-emak berkerudung hitam dan baju terusan hijau tengah membeli daging yang dilayani oleh si penjual.

Tanpa ada rasa takut, transaksi jual beli tersebut berlangsung dengan santai. Saking santainya, pembeli dan penjual ini seolah tak menghiraukan kejadian di depan matanya. Emak-emak tersebut pun terlihat membeli beberapa kilo daging dengan mengeluarkan dompetnya untuk membayar belanjaannya tersebut.

Momen emak-emak belanja di saat kebakaran di pasar TikTok

foto: TikTok/@itsmeempit

Sementara itu, di barisan belakang pedagang daging tersebut juga terlihat pedagang sayur yang menjajakan dagangannya. Tak jauh berbeda, dalam situasi tersebut juga tampak ada seorang ibu-ibu yang membelinya. Namun raut mukanya sedikit dilanda kepanikan karena ada kebakaran terjadi tak jauh dari tempatnya berdagang.

Selain itu, beberapa warga ada pula yang menyaksikan insiden kebakaran itu dengan mengamati kobaran api yang tampak semakin membesar. Momen emak-emak dan pedagang yang tetap bertransaksi saat kebakaran ini pun membuat warganet heran sekaligus ngeri melihatnya.

Momen emak-emak belanja di saat kebakaran di pasar TikTok

foto: TikTok/@itsmeempit

"Anjay, bisa-bisanya santuy banget belanja," tulis akun @ranaufakhra.

"Si pedagang butuh penghasilan, emak-emaknya juga butuh belanjaan dimasak buat keluarganya, sama-sama butuh," timpal akun @usermuhamadruslan.

"Kepalang tanggung belanja dan udah boleh nawar. Aslinya mah ngeri itu kayaknya," ujar @khan_alhusna199.

"Berusaha santuy, tapi dadanya dag dig dug der!" kata akun @anita_real_87.

 

@itsmeempit #pasarleuwiliang #jabar65 #kebakaran suara asli - Harta_Tahta_Fitria