Brilio.net - Salah satu perilaku yang harus diperhatikan sikap legowo atau fair dalam setiap hal. Salah satunya adalah rela mengantre ingin membeli sesuatu, sementara banyak orang lain yang menginginkan hal yang sama. Ketika kamu datang lebih akhir, kamu harus rela menunggu, dan mempersilahkan orang yang datang duluan untuk mendapatkan barang yang diinginkan terlebih dahulu.

Begitupun sebaliknya, kamu yang ada di antrien terdepan seyogyanya tidak diserobot oleh orang yang datang terakhir. Salah satu pemandangan orang mengantre ini biasa ditemukan di SPBU. Tempat pengisian bahan bakar yang jadi kebutuhan hampir setiap orang ini selalu ramai setiap harinya. Bahkan tak jarang antriannya sampai mengular hingga ke pinggir jalan.

Nah, dalam mengantre yang dibutuhkan oleh setiap orang adalah sikap legowo dan kesabaran. Akan jadi masalah jika ada seseorang yang tidak sabar dengan sengaja menyerobot antrean mereka yang sudah tertib menunggu dengan berbaris memanjang.

Momen kocak ibu-ibu serobot antrian di SPBU TikTok

foto: TikTok/@gendon_motovlog

Seperti yang terjadi dalam sebuah video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @gendon_motovlog baru-baru ini. Dalam unggahan tersebut, terlihat seorang ibu-ibu yang dengan enaknya menyerobot antrean saat isi bensin di salah satu SPBU di daerah Banjarnegara.