Namun tak berapa lama di makam, ia lalu bangkit dan menggendong tas ranselnya. Terlihat pula, bocah itu kembali mengangkat jualannya untuk lanjut dijajakan. Rupanya, anak kecil tersebut berjualan kue keliling sambil sekolah.

Momen haru bocah sd jualan kue belum laku TikTok

foto: TikTok/@fadlirespek

Rupanya, ia hanya mampir sebentar untuk menemui sang ayah sebelum melanjutkan aktivitas. Dalam video tersebut, anak laki-laki tersebut terlihat berjualan dengan seragam sekolah dan sepatu kesayangannya. Namun, saat berjalan, ibu jari kaki anak ini tampak keluar dari sepatunya yang sudah tampak rusak.

Momen haru bocah sd jualan kue belum laku TikTok

foto: TikTok/@fadlirespek

Meski dengan sepatu yang sudah rusak, anak ini tetap percaya diri dan menjual dagangannya. Namun tiba-tiba ia berhenti di emperan toko. Saat dihampiri, rupanya anak ini tengah menangis karena dagangannya belum laku terjual.

"Kamu kenapa nangis?" tanya si pemilik video sambil menyorot ke arah sang anak, dikutip brilio.net pada Kamis (2/3).

"Ini om, jualannya belum laris," kata si anak sambil sesenggukan dan tak kuasa menahan air matanya.

Ia menangis karena jualannya hari itu belum ada yang laku. Padahal, ia berjualan di saat dirinya tengah merasa lelah usai pulang sekolah. Si anak bahkan masih memakai celana seragam, sepatu, dan membawa tas ranselnya.

Meski ia kerap kali diejek oleh teman-temannya, ia tetap berjualan. Hal ini ia lakukan demi membiayai hidup dan pendidikannya. Video ini pun viral dan sudah ditonton lebih dari 17 juta kali. Warganet pun ikut mengomentari video ini. Kebanyakan merasa salut dengan perjuangan anak ini.

 

@fadlirespek

 

Ayah Ibu - Dj Kampung

 

Ya Allah mungkin dia datang ke makam untuk sekedar curhat ke ayahnya klo beban yg dia pikul berat bgt stlah peninggalan ayahnya sakit bgt rasanya,” tulis akun @BundaFazel.

Langsung nangis seketika sehat selalu Ade kelak kamu akan jadi orang hebat di luar sana,” tulis @fyisa_fiiz.

Yaa Allah, maafkan aku yg kadang masih suka ngeluh sama keadaan,” tulis pemilik @YuniHandayaniAhmad.

"Semangat sayang jangan lelah menebar kebaikan,biarkan orang bicara apa,kita perbanyak tabungan untuk di syurga kelak..ku slalu mendukungmu," kata pemilik akun @neng_vrizt.

"Duh inget zaman SMP, sepatu udah sobek masih ku pake," kata akun @erwinprasetyo49.