Brilio.net - Makeup merupakan alat yang dapat dipakai seseorang untuk menutupi ketidaksempurnaan di wajah. Dengan teknik dan alat yang tepat, makeup dapat membuat wajah seseorang semakin cantik, bahkan berbeda dari aslinya.

Salah satu ketidaksempurnaan di wajah yang dapat ditutupi makeup adalah warna kulit tidak rata dan keriput. Biasanya permasalahan kulit ini ditemukan pada seseorang yang sudah berusia senja. Namun, dengan makeup, permasalahan kulit ini bisa diatasi.

Seperti yang dibagikan akun TikTok @ariizam. Dalam video ini terlihat MUA bernama Ari Izam ini unjuk kemampuan. Dia melakukan make over pada seorang nenek dan membuatnya terlihat kembali muda. Berikut transformasinya disadur brilio.net dari akun TikTok @ariizam, Selasa (28/2).

Sebelum di makeup, terlihat banyak kerutan di wajah nenek tersebut, terutama di bagian dahi dan smile line. Selain itu lingkaran hitam di bawah matanya terlihat tebal.

Sebelum memoleskan makeup, MUA tersebut mengoleskan moisturizer di sekujur wajah sang klien. Fungsinya agar makeup bisa tertempel dengan baik. Setelah itu, aplikasikan foundation dengan beauty blender dengan cara di tekan-tekan ringan.

make up nenek-nenek © Tiktok

make up nenek-nenek
TikTok/@ariizam

Kemudian, aplikasikan concealer di bawah mata untuk menutupi lingkaran hitam di mata. Concealer yang dipilih satu tone lebih cerah dari warna foundation. Untuk menyempurnakan complexion, aplikasikan cream contour di bagian hidung untuk membuat ilusi hidung mancung. Agar kulit tidak pucat, ditambah pula blush on berwarna pink di bagian tulang pipi.

Selanjutnya MUA merias bagian mata. Dia membaurkan eyeshadow berwarna pink dan eyeliner hitam. Kemudian memasang bulu mata palsu di bagian kelopak mata atas dan bawah. Tak lupa dia membuat alis dengan teknik sulam alis.