Brilio.net - Pekerjaan konten kreator saat ini banyak digandrungi kawula muda. Apalagi di tengah berkembangnya media sosial dan ponsel yang dibekali kamera canggih. Membuat konten untuk ditampilkan pada khalayak kini jadi lebih mudah. Semua orang bisa membuat konten yang menarik dan berpotensi mendatangkan trafik.

Ada banyak jenis konten kreator dibedakan dari variasi konten yang dibuatnya. Salah satu konten yang populer yakni travelling dan kuliner. Tak sedikit yang menjalani profesi sebagai konten kreator jalan-jalan serta makan-makan. Pekerjaan ini terkesan menyenangkan dan mudah buat sebagian orang.

Padahal, aslinya nggak semudah itu bikin konten jalan-jalan lalu makan-makan. Kadang ada kendala tak terduga yang dialami di lapangan. Belum lagi sulitnya menemukan angle ataupun story yang bakal ditampilkan. Pokoknya nggak semudah yang dibayangkan deh.

Tantangan sebagai konten kreator ditunjukkan melalui video di akun Instagram @philiaalethea. Ia menunjukkan kendala yang dialami sebagai kreator makan-makan. Dalam videonya tampak ia sedang memegang sebuah makanan di tangan kiri dan ponsel di tangan kanan.

Wanita tersebut tengah berlibur di salah satu pantai di Amerika Serikat. Sehingga suasananya memang cocok untuk berfoto-foto. Apalagi konten makanan dengan background pantai, bila jadi tentu sangat estetik

makanan dimakan burung © Instagram

foto: Instagram/@philiaalethea

Di awal video memang tampak sang wanita sudah siap dengan konten yang hendak di buat. Namun sayang, momen apes kini melanda. Alih-alih estetik makanan yang tengah ia pegang itu justru disambar oleh satu burung.