Brilio.net - Kehadiran pengemis yang tersebar di pinggir-pinggir jalan memang mengganggu. Selain mengganggu pemandangan, mereka juga terkadang menghalangi para pejalan kaki hingga pengendara mobil dan juga motor.

Meski sudah dilarang untuk meminta-minta, namun para pengemis ini saja melakukan aksinya. Yang bikin kesal tentu saja berbagai modus bohong yang mereka lakukan untuk meminta belas kasihan dari orang yang lewat.

Salah satu modus yang biasa dilakukan adalah ialah meminta uang untuk membeli susu. Harga susu formula yang memang mahal dijadikan modus untuk meminta uang sebanyak-banyaknya ke korban. Tapi pengemis asal Surabaya ini malah salah sasaran. Tanpa diketahui, ia meminta-minta kepada polwan yang kebetulan melintas menggunakan mobil.

mengemis minta susu ke polwan © Facebook/tika.z.irawan

foto: Facebook/tika.z.irawan

Loading...

Video yang viral di media sosial ini memperlihatkan seorang polwan yang bertemu dengan pengemis yang diketahui bernama Huluk. Ternyata pengemis ini terkenal dengan modusnya yang meminta uang untuk membeli susu. Polwan tersebut juga ternyata sudah beberapa kali bertemu dengannya.

Dengan nada bicara memelas ia meminta uang Rp 125 ribu untuk membeli susu adiknya. Namun karena sudah mengerti modusnya, polwan ini malah menawarkan bantuan lain. Alih-alih memberi uang tunai, polwan ini menawarkan untuk menemani membeli susu di toko secara langsung. Tapi tentu saja pengemis tersebut menolaknya.

Meski berkali-kali membujuk, namun usaha pria bernama Huluk ini tetap gagal. Aksinya tersebut malah tambah bikin geram sang polwan. Akhirnya wanita tersebut membuka identitas dirinya dan mengancam akan membawa pengemis itu ke kantor polisi.

Meski saat itu berhasil lolos namun Huluk akhirnya tetap diciduk oleh anggota Polsek Tegalsari, Surabaya. Polisi menangkap pengemis ini karena ia sempat mengirim pesan singkat melalui Facebook yang isinya mengatai sang polwan tersebut.

mengemis minta susu ke polwan © Facebook/tika.z.irawan

foto: Facebook/tika.z.irawan

Video tersebut viral setelah diunggah oleh akun Facebook TikaYusniar Iskandar Alam. Rekaman tersebut telah ditonton sebanyak 387 kali dan dibagikan sebanyak hampir 6.000 kali.

"Operasi di sekitaran perempatan pandegiling-pasar keputran.modus minta uang buat beli susu .. Tapi diajak ke indomaret buat bdibeliin susu kagak mau,maunya beli sendiri.

Karena tiap hari ngantor slalu lewat jalan ini,saya udah jadi target berkali2.sepertinya sasarannya perempuan ...

Hari ini berhasil ngerjain orang edian iki,sampe pura2 jadi POLWAN.tapi dese tetep gak wedi hare ... Tetep jauk duweeekkkkkkkkk. Waspadaa kalo lewat jalan ini .. Jangan sampe ketipu sama muka melasnya," tulis akun Facebook tersebut, seperti dikutip brilio.net, Sabtu (29/9).

Meski kelihatannya memelas, lebih baik hati-hati deh kalau berniat memberi bantuan kepada pengemis.