×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Kisah bule telantar di Indonesia saat traveling, sampai rela ngemis

View Image

0

BRILIO » Duh

5 Kisah bule telantar di Indonesia saat traveling, sampai rela ngemis

Wah, kalau orang Indonesia yang telantar di luar negeri kira-kira gimana nasibnya?

28 / 02 / 2018

Brilio.net - Selain dokumen-dokumen penting seperti paspor, hal yang paling penting disiapkan saat bepergian ke luar negeri adalah uang. Sebab, bisa sangat fatal akibatnya jika kamu kehabisan uang di tengah perjalanan traveling kamu. Mulai dari tak bisa makan dan sewa tempat inap, kamu juga terancam tak bisa untuk pulang ke rumah.

Bagi WNI yang ingin berkunjung ke negara barat, ada persyaratan-persyaratan khusus agar izin penerbitan visa dikabulkan. Salah satu di antaranya adalah menunjukkan rekening tabungan yang dimiliki pemohon. Karena ada aturan Undang-undang Keimigrasian yang mengatur, bahwa pemohon harus memiliki nominal tabungan yang cukup sesuai yang ditetapkan oleh undang-undang.

Sayangnya, di Indonesia yang notabene negara bebas visa tidak mengatur ketetapan tersebut. Turis asing hanya tinggal menunjukkan paspornya saja untuk bisa masuk ke negara ini. Entah ia memiliki tabungan yang cukup atau tidak, itu urusan belakangan. Akibatnya belakangan ini sedang terjadi tren bule yang telantar saat liburan mereka di Indonesia karena kehabisan uang. Merekapun rela mengemis hingga mengamen untuk bisa mengumpulkan uang agar dapat pulang ke negaranya.

Berikut ini 5 kasus bule telantar di Indonesia saat traveling. Seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (28/2).

1. Dua bule asal Republik Ceko kehabisan ongkos di Pekalongan.

Loading...

5 bule telantar © 2018 brilio.net-foto: twitter/@IvanRT05

Setelah berlibur ke Bali dan Jawa Timur, akhirnya sepasang bule asal Republik Ceko harus telantar di Pekalongan. Rencana untuk pulang via Jakarta harus diundur karena salah satu dari mereka jatuh sakit dan harus dirawat serta menginap di Pekalongan. Sampai akhirnya mereka kehabisan uang di sana.

2. Hendak menuju Cirebon, dua turis asal Selandia Baru kehabisan ongkos.

5 bule telantar © berbagai sumber-foto: Instagram/@tmcpoldametro

Sepasang wisatawan asing ini terlihat berjalan kaki di Gardu Tol Tanjung Duren Jakarta Barat. Mereka dihampiri oleh petugas yang sedang bekerja. Setelah diinterogasi, akhirnya turis Selandia Baru ini dititipkan ke supir truk oleh polisi untuk kemudian dibawa ke Cirebon.

3. Mengemis di berbagai negara, uangnya untuk traveling

5 bule telantar © berbagai sumber-foto: Twitter/@IvanRT05

Benjamin Holst, seorang warga negara Jerman yang memiliki penyakit kaki gajah. Awalnya orang-orang merasa iba dengan keadaannya, apalagi ia terlihat seperti wisatawan yang kehabisan ongkos. Tapi ternyata aksi mengemis Benjamin sudah berulang kali ia lakukan di berbagai negara.

Selain di Bali, Indonesia, ia juga ternyata terkenal di Thailand. Bule ini mengemis untuk modal travelingnya ke berbagai negara. Tiap negara yang ia kunjungi, di sana ia mengemis juga. Namun pada 2016 lalu, ia telah ditangkap oleh Satpol PP Surabaya. Ada-ada saja modusnya.

4. Tiga bule membawa kertas bertuliskan "tidak ada uang."

5 bule telantar © berbagai sumber

foto: Twiter/@IvanRT05

Foto ini pertama kali dibagikan oleh akun Instagram Wayan Dedi Cahyani. Tiga bule yang tidak diketahui identitasnya itu telantar di Jalan Ahmad Yani, Denpasar, Bali. Salah satu dari mereka membawa kertas putih ukuran a4 bertuliskan "tidak ada uang."

5. Tiga bule asal Rusia mengamen agar bisa beli ongkos pulang.

5 bule telantar © berbagai sumber-foto: travelingyuk.com

Tiga wisatawan asal Rusia terlihat sedang mengamen di sekitar Pasar Beringkit, Badung, Bali. Mereka juga mendirikan tenda seadanya untuk tempat tinggal sementara mengumpulkan uang. Satpol PP bertindak setelah ada laporan dari warga sekitar. Rencananya mereka akan dideportasi secepatnya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    40%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    20%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    20%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more