Brilio.net - Tak ada seorang pun yang ingin mendapati buah hatinya sakit. Apalagi menderita penyakit yang tidak diketahui apa jenisnya. Namun, orangtua akan senantiasa menerima dan mendampingi anaknya dalam kondisi apapun. Seperti yang dilakukan oleh orangtua dari Oscar Langham.

Oscar Langham sejak bayi telah mengidap penyakit yang tidak diketahui jenisnya, namun diduga bibit kanker. Bermula ketika usia Oscar 16 hari, sekujur kulitnya memunculkan bintik merah secara merata. Orangtua Oscar pun membawa Oscar ke rumah sakit. Sang dokter pun menyebutkan Oscar baik-baik saja. Orangtua pun merasa lega. Meski begitu, kebahagiaan orangtua tak berlangsung lama. Bintik merah di tubuh Oscar tak kunjung menghilang.

Bayi Dalmantian © 2016 istimewa

foto: YouTube

Oscar pun akhirnya mendapat perawatan kemoterapi seperti saran dokter. Orangtua berharap si kecil Oscar dapat kembali seperti sedia kala. Namun demikian, hingga saat ini bintik-bintik di tubuh Oscar belum hilang juga. Orangtua pun berharap dan terus berharap dengan proses medis yang dijalaninya.

Loading...

Rasa sedih yang dialami orangtua Oscar semakin bertambah ketika banyak orang mengejek anaknya. Orang-orang yang melihat kondisi Oscar akan mengejeknya dengan sebutan bayi dalmatian. Mereka menyebut demikian karena bintik di tubuh Oscar serupa dengan bentol-bentol di kulit hewan anjing dalmatian. Meski Oscar belum mengetahui ejekan tersebut, orangtuanya merasa sedih dan terluka. Orangtua berharap orang lain lebih peduli dan berhenti untuk mengejek anaknya.

Bayi Dalmantian © 2016 istimewa

foto: Youtube

Meski menderita penyakit menakutkan, Oscar tetaplah inspirasinya. Ia tetaplah anak-anak seperti lainnya. Mampu membuat saya bahagia meski kondisinya berbeda dengan anak pada umumnya. Semoga lekas sembuh ya, Oscar!