×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Peristiwa paling miris di Indonesia ini viral di 2016

View Image

0

BRILIO » Duh

7 Peristiwa paling miris di Indonesia ini viral di 2016

Ada yang bikin haru juga lho.

29 / 12 / 2016

Brilio.net - Tahun 2016 sebentar lagi akan segera berakhir. Kira-kira peristiwa apa saja yang paling kamu ingat sepanjang tahun ini? Meski ada banyak sekali peristiwa penting yang terjadi di 2016, namun ada beberapa yang menjadi viral di media sosial. Nah, berikut brilio.net rangkum 7 peristiwa miris yang paling viral sepanjang tahun 2016. Check this out!

1. Aksi tilang Sonya Depari.

peristiwa paling miris di indonesia ini viral di 2016 © 2016 berbagai sumber

Masih ingat Sonya Depari? Siswa Medan ini mendadak menjadi perbincangan lantaran aksinya yang kelewat berani ketika terkena razia polisi saat melakukan konvoi usai UN, pada Rabu 6 April 2016. Sonya tanpa segan membentak seorang Polwan yang tengah bertugas dan mengaku sebagai seorang anak Jenderal. Ia pun mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Kata-katanya saat membentak pun menjadi hits "Kau kutandai ya!". Dan tak beberapa lama kemudian, dia diangkat menjadi duta antinarkoba dan diminta menjadi ikon kampanye melawan barang haram tersebut.

Loading...

2. Pemukulan Dasrul, guru SMKN 2 Makassar oleh orangtua siswa. 

peristiwa paling miris di indonesia ini viral di 2016 © 2016 berbagai sumber

Perilaku 'durhaka' murid terhadap guru memang banyak terjadi di tahun 2016. Salah satunya adalah aksi kekerasan yang dialami oleh Dasrul, seorang guru SMKN 2 Makassar. Dasrul menjadi korban kekerasan setelah dirinya dipukul oleh orangtua muridnya sendiri.

Awal mulanya, muridnya yang berinisial MAS (15) tidak terima ketika Dasrul memberinya peringatan saat berada di dalam kelas. MAS pun mengarang cerita dan melaporkan ke ayahnya. Sang ayah yang tidak terima langsung menuju sekolah dan menganiaya Dasrul hingga berdarah-darah. Netizen pun banyak yang mengecam aksi bapak dan anak tersebut.

3. Anggota Paskibra batal tampil karena tertabrak truk.

peristiwa paling miris di indonesia ini viral di 2016 © 2016 berbagai sumber

Nasib malang menimpa Silvi Olivia, salah satu anggota Paskibra dari SMPN 1 Mojowarno, Jombang. Ia harus batal turut serta mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus 2016 kemarin karena kaki kirinya harus diamputasi akibat kecelakaan yang menimpanya pada 4 Agustus 2016.

Kecelakaan tersebut terjadi ketika Silvi bersama regu Paskibra melakukan latihan menuju jalan raya dan sebuah truk dari arah utara tidak mengetahui adanya barisan tersebut karena sopir yang sedang bermain handphone. Malangnya, sopir hilang kendali dan menabrak 11 pelajar. Dari 11 pelajar tersebut, Silvi adalah korban terparah dan mengalami patah kaki sehingga harus diamputasi. Hal ini membuat remaja 14 tahun ini harus hidup dengan satu kakinya. Kisah Silvi pun menjadi viral dan bikin netizen haru.

4. Ketika ulang tahun jadi bahan candaan lalu berujung kematian.

peristiwa paling miris di indonesia ini viral di 2016 © 2016 berbagai sumber

Sungguh malang nasib Sandy alias Gepeng (21). Ia merupakan korban dari perilaku iseng teman-temannya. Senin 26 September 2016 adalah hari ulang tahunnya. Saat itu, Sandy yang merupakan warga Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan mendapat surprise dari teman-temannya.

Dia diikat di sebuah tiang listrik yang masih menjadi area tempat kerjanya. Dalam posisi itu teman-temannya merayakan pertambahan umur Sandy dengan menyiraminya dengan air. Tak disangka, Sandy langsung kejang-kejang. Sempat dibawa ke Rumah Sakit Eka Bumi Serpong Damai (BSD) namun nyawanya tak tertolong.

Belakangan diketahui penyebabnya adalah unsur kelalaian. Ada kabel listrik yang terkelupas pada tiang listrik tersebut. Itu karena terkena pisau pemotong rumput. Petugas futsal lainnya sempat mematikan panel listrik tapi arus listrik yang masuk telah melewati batas ketahanan tubuh Sandy. Miris, akhirnya Sandy meninggal dunia.

5. Siswa SMA merokok dan duduk tak sopan di samping gurunya.

peristiwa paling miris di indonesia ini viral di 2016 © 2016 berbagai sumber

Pada Selasa 11 Oktober 2016, tersebar foto-foto yang menunjukkan tingkah laku siswa SMA yang tak sopan terhadap gurunya yang sudah lanjut usia. Siswa yang diketahui bernama Ilham dari SMA Toddopuli 6 ini duduk dengan mengangkat kaki ke atas meja gurunya yang bernama Pak Ambo. Siswa ini juga merokok dan bergaya di samping Pak Guru Ambo yang tampak miris, sambil membaca buku dan tak bisa berbuat apa-apa. Sontak postingan itu langsung viral dan banjir komentar netizen. Hampir semuanya rata-rata mengutuk keras kelakuan bocah SMA tersebut.

6. Bawa hewan kurban ngawur, belasan kambing ini mati semua di truk.

peristiwa paling miris di indonesia ini viral di 2016 © 2016 berbagai sumber

Peristiwa miris juga terjadi saat Hari Raya Idul Adha, Senin 12 September 2016. Belasan ekor kambing yang dikirim dari Karanganyar, Jawa Tengah ke SD Muhammadiyah Sapen, Yogyakarta menggunakan truk mati semua.

Usut punya usut ternyata kambing-kambing ini mati karena cara membawanya ditumpuk bertingkat mirip sepeda motor diantar ke dealer. Tampaknya, hewan kurban ini tidak mendapatkan sirkulasi udara yang baik sehingga kekurangan oksigen.

Peristiwa miris ini langsung tersebar dengan cepat di media sosial. Banyak netizen yang menyayangkan kejadiannya ini, namun tak sedikit juga yang menjadikannya sebagai pelajaran.

7. Potret majikan yang diduga tak hargai pembantunya.

peristiwa paling miris di indonesia ini viral di 2016 © 2016 berbagai sumber

Pada Jumat 23 September 2016, pemilik akun Facebook Michael Fanny mengunggah sebuah foto dengan caption yang menohok. Dalam foto tersebut terlihat seorang wanita duduk sendirian tanpa makanan dan minuman di sebuah restoran. Dia melihat ke arah orang-orang bergerombol yang di mejanya tersaji berbagai makanan serta minuman.

Wanita itu, menurut tulisan Michael Fanny adalah seorang pembantu rumah tangga yang diajak keluarga majikannya dalam jamuan makan di bilangan Kuningan, Jakarta. Namun, si pembantu tak diajak makan dan hanya diminta menunggu di meja sebelah.

Postingan foto itu langsung mengaduk-aduk sisi kemanusiaan siapa saja yang melihatnya. Tak lama, foto tersebut lalu menjadi viral hingga dibagikan puluhan ribu kali. Banyak netizen yang merasa iba dengan wanita itu. Namun ada juga yang membenarkan perlakuan majikannya tersebut.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more