Namun, ternyata ada alasan di balik itu semua. Sang suami dengan istri pertama tak kunjung mendapatkan anak setelah 36 tahun pernikahan. Mungkin karena itulah sang suami akhirnya memutuskan untuk menikah lagi dengan persetujuan istri pertama.

Kisah wanita rela jadi istri kedua  © TIkTok

foto: TikTok/@elsaelviana2812

Untungnya, harapan itu terwujud. Tak lama setelah menikah, pengunggah hamil. Kendati demikian, ia mesti menjalani sebagian proses kehamilannya sendirian. Sang suami hanya datang sesekali, termasuk ketika pengunggah akan segera melahirkan.

Tak lama setelah melahirkan, pengunggah dan anaknya itu lantas pindah ke Malaysia untuk tinggal serumah dengan suami berikut istri pertama. Hal tersebut tentu tak mudah. Apalagi, pengunggah kadang-kadang merasa khawatir istri pertama tak mempercayainya.

Kisah wanita rela jadi istri kedua  © TIkTok

foto: TikTok/@elsaelviana2812

Terlepas dari itu, mereka hidup bersama sekarang. Istri kedua dan pertama pun terlihat akrab. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa potret mereka berdua bersama. Pengunggah juga mengaku istri pertama kerap menyebutnya sebagai orang yang baik.

Kisah wanita rela jadi istri kedua  © TIkTok

foto: TikTok/@elsaelviana2812

Alhasil, salah satu unggahan @elsaelviana2812 itu viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, ia telah ditonton 2,5 juta kali, disukai 49,7 ribu kali, dan dikomentari 1982 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"awalnya emosi tapi akhirnya mengerti alasan mbanya jadi istri kedua," ujar akun @sagitariuslady17.

"kisahnya hampir sama dg temanku yg memilihkan istri utk suaminya agar bisa punya keturunan & sekarang temanku itu sudah meninggal," tulis akun @03eny8.

"Kalau kaya gini istri keduanya juga hebat & diapun berkorban sehat selalu mbaa," komentar akun @titiwnf.