Brilio.net - Ada-ada saja memang kelakuan manusia zaman now. Begitu ganas dan beringas saat berurusan dengan orang lain, namun tiba-tiba jadi 'anak ayam' ketika kelakuannya tersebut membuat dirinya harus berurusan dengan pihak berwajib.

Kejadian semacam ini persis seperti kelakuan seorang sopir angkutan kota (angkot) di Palembang, Sumatera Selatan, yang videonya viral di media sosial baru-baru ini.

Sopir yang belum diketahui identitasnya ini begitu ganas saat terlibat insiden di jalan dengan seorang wanita. Ia marah-marah sambil membawa sebilah golok kepada si wanita hanya karena diklakson.

Sopir nangisv © 2017 Istimewa

"Dengan Gagahnya Sopir turun mendekati mobil saya, memukul2 kaca mobil dan memaksa untuk membuka mobil saya (Untung mobil saya keadaan terkunci). Setelah itu dia kembali ke mobilnya, mengambil sebuah SENJATA TAJAM yang cukup panjang... menujuk2 ke arah muka saya. Dan sopir blg begini,'kau nak turun dak, ku pecahin ban ini pake parang'," tulis pengguna Facebook bernama Awan Cee seperti dikutip brilio.net, Rabu (18/10).

Perbuatan tak menyenangkan tersebut ternyata dilaporkan ke pihak kepolisian. Dan hasilnya, si sopir angkot tersebut berhasil dibekuk. Keganasannya hilang seketika di hadapan polisi. Lihat saja apa yang terjadi padanya saat meminta maaf di video di bawah ini. Ya, sopir tersebut menangis.

Sopir nangisv © 2017 Istimewa

Dari peristiwa tersebut kita bisa belajar untuk mengendalikan emosi ketika di jalan. Salah-salah malah bisa membawamu berurusan dengan pihak berwajib.