Brilio.net - Biawak yang masuk ke rumah sudah pasti mengejutkan orang-orang yang berada di dalamnya. Apalagi hewan ini memiliki ukuran besar dan bentuk lumayan mengerikan. Belum lagi lidah panjangnya yang dijulur-julurkan, layaknya komodo. Sehingga wajar saja jika ada rasa takut ketika melihat hewan ini.

Meski habibatnya di alam bebas, namun ada banyak kejadian biawak yang masuk ke dalam rumah warga. Seperti video yang baru-baru ini viral di TikTok. Dalam video yang diunggah akun TikTok @alyaaziyya tersebut, memperlihatkan seekor biawak berukuran besar masuk ke dalam rumah di Banjarmasin. Biawak tersebut masuk ke dalam rumah melalui jendela yang ada di kamar mandi.

Saking besarnya, perut biawak tampak terhimpit saat menerobos jendela. Alya, sang pemilik rumah pun merekam aksi biawak yang ingin merangsek masuk ke kamar mandi. Agar tetap aman, Alya pun berlindung di balik pintu sambil merekam aksi biawak tersebut. Saat di kamar mandi, biawak ini seperti mengobrak-abrik benda-benda di dalamnya.

biawak jumbo masuk ke kamar mandi lewat ventilasi  © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@alyaaziyya

"Bermula dari tidur siang, tiba-tiba ada suara botol kosong berjatuhan, keknya dari kamar mandi. Pas bangun dan ngecek astaghfirullah ternyata mantaaaaaaann (Biawak)," tulis Alya dalam keterangan video, dikutip brilio.net dari akun TikTok @alyaaziyya, Jumat (7/4).