Melihat Biawak semakin masuk dan akhirnya berhasil mengeluarkan tubuhnya dari jendela, Alya pun ketakutan dan kabur sambil menutup pintu kamar mandi. Sempat minta bantuan, namun sang satpam tak kunjung datang malah beralasan menunggu temannya.

"Beberapa menit setelah dari pos satpam, aku balik ke rumah, si satpamnya alasan nunggu temennya dulu ntar nyusul ke rumah, tunggu aja ceunahh, udah ditunggu hampir 1 jam nggak dateng2 jg, keburu nggak mood w buat ditolongin, BOONK KAU PAK!! KAU TAK KUNJUNG DATANG," kata Alya kesal.

Sudah terlanjur kesal dengan satpam di komplek rumahnya, Alya pun memutuskan untuk rebahan sambil mendengarkan suara gaduh dalam kamar mandinya akibat sang biawak mengacak-acak perabotan yang ada di dalam kamar mandi.

"Aku rebahan aja di kamar sambil mantau suara dia ngerecokin piring2ku di dalem," lanjutnya.

Saking lamanya menunggu bala bantuan, rasa takut yang awalnya dirasakan pun sampai menghilang.
Setelah menunggu dengan santai, akhirnya biawak ini pun keluar dengan sendirinya melalui ventilasi udara lagi.

biawak jumbo masuk ke kamar mandi lewat ventilasi  © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@alyaaziyya

"Pas aku buka pintu utk pelan2 ngintip, eh badan dia udah setengah keluar wkwk, baru deh aku rekam," kata Alya.

Alya mengaku sedikit frustasi melihat badan biawak yang besar dan sulit untuk keluar dari ventilasi. Saking geregetannya, Alya merasa ingin membantu si biawak keluar dari ventilasi dengan cara di dorong.

"Ingin bantu mendorongnya namun kali ini hati dan pikirannku seirama. Jangan ah NGERI," ungkap Alya.

Alya kemudian memberi saran apabila hal ini terjadi di lain tempat, cukup bersabarlah tunggu biawak keluar dengan sendirinya.Aksi biawak ini ternyata bikin heboh, karena pengalaman seperti ini dianggap sangat menyeramkan bagi sebagian banyak orang.

@alyaaziyya Replying to @dyahyah dia emang bisa manjat dan ngintip sering aku rekam jg dari 2020 malahan. Banyak nih videonya aku simpen wkwk. Di hari kejadian kenapa aku ga manggil damkar? Yaa karena ngerasa dia udah keluar mandiri jg trus lubang ventilasi udah aku tutup. Keknya dia dari kecil deh tinggal disini cuma yaa aku biarin aja krn gapernah bandel masuk paling cuma intip2 aja. Besok2 kalo makin bandel dan parah aku beneran panggil bantuan bombe/damkar, makasih banyak utk semua yg usul panggil bantuan yaa #biawak #ini #membuatku #stress #sendiri #MaybellineIDSingToShine #foryoupage Backsound Lucu - Faid rafanda

 

"Ketemu tokek di kamar mandi aja trauma gak mau ke kamar mandi untuk beberapa waktu, ini mba nya berani banget ya Allah klo aku jadi mba nya udh bener2 telp mama kayanya,” tulis akun @anisanurfadilah.

"Untungnya mau keluar coba kalo masih stay sambil planga-plongo,” tulis akun @kcnpcy.

"Gembrot banget biawaknya, mau keluar drama nyangkut segala,” tulis akun @mairakugaki.