Hingga keesokan harinya, sang suami tak kunjung pulang. Kedatangan suami itu pun juga dinanti oleh keluar istrinya. Sang istri juga sudah berusaha bertanya kepada keluarga dan teman suami. Namun, tak satupun di antara mereka yang tahu di mana pria itu berada.

"Aku ikhlas, tapi sakit sekali ya Allah," tulisnya pada caption. Ia pun akhirnya memutuskan untuk merelakan suami yang tak pulang tersebut.

nikah ditinggal © TikTok

foto: TikTok/@caaramelatte1

Yang bikin ia menangis dan sedih adalah perlakuan suaminya sebelum ini. Pria tersebut terlihat baik dan sangat mencintainya. Namun, tindakan ini sungguh di luar perkiraan. Wanita tersebut mengaku tak siap menerima perlakuan suaminya.

"Aku yang masih nggak nyangka dengan semua ini, kamu yang dulu sangat mencintaiku secepat ini berubah. Kamu berubah kamu bukan anju yang aku kenal dulu. Kamu sekarang jahat kamu nggak ada hati," kemarahan ini tertulis di caption.

nikah ditinggal © TikTok

foto: TikTok/@caaramelatte1

Postingan ini pun juga mengundang kemarahan netizen. Banyak dari mereka yang memberi sumpah serapah dan mengutuk tindakan yang dilakukan sang suami. Selain itu, mereka juga memberikan dukungan agar wanita tersebut tetap sabar dan tabah.

"Ngapain lu nikahin mbak ini anj, ngerusak masa depan orang aja asu," ujar akun @urfavgurls8

"Ka, kamu cantik, jangan nangisin hal yang nggak penting. Allah pasti bakal ngasih yang jauh lebih baik dari itu, semangat ka," tulis @lovely.bila.

nikah ditinggal © TikTok

foto: TikTok/@caaramelatte1

Selain itu banyak netizen yang juga menyarankan kalau pernikahan yang belum genap seminggu bisa dibatalkan dengan cara melaporkannya ke pengadilan. Hal ini tentu bersandar pada regulasi Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan (UU Perkawinan) dan Kompilasi Hukum Islam (KHI).

"kalau belum seminggu ajukan pembatalan pernikahan kak, nanti statusnya tetap gadis bukan janda. Yuk perbaiki diri jauh lebih baik lagi kak," tulis akun @bulanmu

nikah ditinggal © TikTok

foto: TikTok/@caaramelatte1

Dari postingan tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @caaramelatte1 sudah menghimpun 3.7 juta penonton. Selain itu terdapat juga 228.300 akun yang memberi like dan 4321 komentar.