Brilio.net - Baru-baru ini media sosial Facebook ramai dengan unggahan kakek penjual gado-gado yang ditipu seorang anak muda. Kisah ini dibagikan pemilik akun Facebook Widodari Kejungkel.

Bentuk penipuan yang terjadi adalah membeli gado-gado sebanyak lima bungkus, namun menggunakan uang mainan mirip pecahan Rp 100.000. Oknum pembeli jahat ini juga masih mencari keuntungan dengan menerima uang kembalian dari membeli gado-gado sebesar Rp 50.000.

kakek penjual gado-gado tertipu uang mainan Berbagai sumber

foto: Instagram/@memoefriantto

Dikutip brilio.net dari grup Facebook IWJ: Info Warga Jember, Selasa (27/10), peristiwa itu terjadi di Desa Gampang Sejati, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Loading...

Oknum pembeli sepertinya memanfaatkan kondisi kakek penjual gado-gado yang sudah tua, sehingga tak begitu teliti.

"Tega sekali orang tua anda bohongi dengan membeli gado2 memakai uang mainan 100.000an, lalu anda minta uang kembalian 50 ribu. Jika tidak punya uang jangan membeli makanan 5 bungkus, coba ibaratkan beliau bpkmu. Di mana hati nuranimu?? Semoga anda melihat postingan saya dan berniat menghampiri bpk ini lagi,agar hidup anda tentram tanpa halangan. Lokasi: Gampang Sejati (Lamongan)," tulis Widodari Kejungkel pada caption Facebook-nya.

kakek penjual gado-gado tertipu uang mainan Berbagai sumber

foto: Facebook.com/Widodari Kejungkel

Tanpa waktu lama, unggahan Widodari di Facebook ini langsung ramai dan dibagikan ulang sejumlah akun. Postingan ini viral dan menuai berbagai komentar dari warganet yang juga nggak tega melihat kakek tua ini ditipu.

"Semoga yg nipu bapak ini ditabrak truk biar ngk ada yg tertipu lg," komentar pemilik akun Saeri Jember.

"Tega banget ...bakal kehilangan yg lebih besar itu pelaku," tulis akun lasliminta.

"Berarti itu memang niat nipu. Apalagi yg ditipu orang tua yg mencari nafkah dgn halal tapi sengaja anda tipu. Hidup anda tdk akan barokah dunia akhirat," komentar pemilik akun facebook bernama Awinda Awinda.