Brilio.net - Saat ada anggota keluarga yang tertimpa musibah atau sakit berat, sudah seharusnya anggota keluarga lainnya ikut membantu. Hal inilah yang juga dialami oleh seorang pria bernama Tatay Jaime Batislaong. Tatay Jaime, pria berusia 69 tahun yang mengidap kanker prostat. Ternyata, penyakitnya harus segera mendapatkan perawatan medis.

Tatay Jaime © 2017 facebook.com/elise.trinidad

Malangnya, Tatay Jaime dan anak-anaknya tidak punya uang untuk biaya rumah sakit. Beruntungnya seorang kerabat bersedia memberikannya bantuan agar ia bisa mendapatkan perawatan. Yang harus ia lakukan hanyalah pergi ke Manila menemui saudaranya.

Dengan perasaan lega dan bahagia, Tatay Jaime akhirnya pergi ke Manila untuk menemui saudaranya yang berprofesi sebagai pelayar. Kerabatnya ini berjanji memberi bantuan pada Jaime. Ia juga dijanjikan akan dibiayai pengobatannya di rumah sakit.

Tatay Jaime © 2017 facebook.com/elise.trinidad

Loading...

Namun, saat tiba di Manila, Tatay Jaime mengetahui bahwa saudaranya baru saja pergi berlayar dan meninggalkannya sendiri. Hilang dan bingung, Tatay Jaime mengembara di jalanan Manila tanpa memiliki makanan untuk dimakan, tidak ada tempat berlindung, dan tidak ada yang merawatnya.

Untungnya, pada saat itu dia bertemu dengan seorang perempuan bernama Elise Trinidad. Elise pun menanyakan tentang kisah yang dialami Jaime sambil mengajaknya makan.

Tatay Jaime © 2017 facebook.com/elise.trinidad

Setelah mendengar kisah Jaime, Elise memutuskan untuk membawa kisahnya ke media sosial. Akhirnya, Elise pun mengunggah kisah Jaime melalui akun Facebook-nya dan jadi viral hingga dibagikan lebih dari 89 ribu kali. Besar harapan Elise agar keluarga Jaime mengetahui kondisinya di Manila.

Melalui kisah yang Elise unggah inilah, banyak orang berusaha membantu Elise untuk menemukan keluarga pria ini yang tak tahu kondisinya di Manila. Dan akhirnya berkat bantuan banyak orang, Jaime bisa pulang ke rumahnya.

Tatay Jaime © 2017 facebook.com/elise.trinidad

Elise berterima kasih pada orang-orang yang telah mengantarkan Jaime ke terminal. Ia juga mengungkapkan kepada para netizen yang ingin membantunya secara finansial untuk menghubungi keluarga Jaime secara langsung.

Salut untuk kebaikan Elise, berkat bantuannya Jaime bisa kembali pulang dengan selamat. Dan semoga saja banyak orang yang membantu Jaime sehingga ia bisa mendapatkan perawatan.