Brilio.net - Orangtua adalah sosok yang menunjukkan bukti cinta sejati di dunia. Rasa cinta mereka nggak bisa dibandingkan dengan apapun. Demi kebahagian anak, apapun akan mereka lakukan, sekalipun mengorbankan kebahagiaan mereka.

Oleh karena itu, muncul sebuah pepatah bahwa pengorbanan orangtua sangat tak ternilai harganya. Seperti sebuah kisah haru yang dialami oleh salah seorang pria yang sudah menjadi ayah dan sangat ingin memberikan hadiah untuk sang anak tercinta.

Pria ini rela memungut sebuah boneka beruang yang lusuh di tempat sampah. Bukan tanpa alasan, boneka itu sudah didambakan sang buah hatinya, pria tersebut tak sanggup bila harus membeli boneka baru di toko boneka.

Dilansir brilio.net dari akun Facebook bernama Azri Walter, Senin (28/9). Ia menceritakan kisah seorang pria yang baru saja ditemui di jalan dengan mengendarai sepeda motor dan membawa sebuah boneka beruang yang nampak sudah lusuh.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

ayah pungut boneka Berbagai sumber

foto: Facebook.com/Azri Walter

Miris rasanya, setelah ia mengetahui bahwa boneka yang sedang dibawa oleh pria hebat tersebut adalah boneka yang sebelumnya sempat dia lihat berada di tempat sampah dekat kantornya di Putrajaya, Malaysia.

Mengetahui bahwa boneka yang sedang dibawa oleh pria tersebut adalah boneka dari tempat sampah, sontak Azri mengikutinya. Dan ketika tiba di lampu lalu lintas yang sudah berwarna merah, Azri mendekatinya dan memberanikan diri untuk bertanya untuk siapa boneka beruang tersebut.

ayah pungut boneka Berbagai sumber

-foto: Facebook.com/Azri Walter

"Bang, saya melihat boneka beruang ini di tempat kerja saya. Seseorang telah membuangnya ke tempat sampah," jelasnya seperti dikutip brilio.net dari World Of Buzz.

Mendengar pertanyaan dari Azri membuat sang pria sempat terdiam beberapa saat. Kemudian dengan perlahan ia menjawab jika putrinya sedang menginginkan boneka beruang seperti itu, dan dai tak mamppu bila harus membeli baru.

"Saya melihat boneka beruang di toko kemarin tapi harganya terlalu mahal. Saya bisa menggunakan uang itu untuk membeli makanan untuk keluarga saya," ujar sang pria.

Lebih lanjut, pria tersebut mengungkapkan bahwa dia merasa sangat amat beruntung menemukan boneka beruang yang masih dalam kondisi bagus. Ia mengatakan setelah mencuci boneka tersebut, sang putri akan begitu senang menerimanya.

"Beruang yang saya temukan ini masih dalam kondisi baik, saya beruntung. Setelah saya mencucinya, dia akan sangat bahagia!" ungkap pria yang tak diketahui identitasnya tersebut.

Azri pun kemudian mengakhiri postingannya dengan kata-kata yang amat menyentuh. Ia mengatakan bahwa jangan sampai melupakan pengorbanan dari seorang ayah.

"Kami selalu mendengar cerita pengorbanan ibu dan wanita. Namun, jangan sampai kita melupakan pengorbanan laki-laki,” pungkasnya di akun Facebook.

(brl/red)