Brilio.net - Beberapa selebriti Tanah Air harus hidup sendiri saat sang suami meninggal dunia. Selain harus merasakan pedihnya kehilangan orang yang disayang, para artis ini juga harus menjadi sosok wanita kuat yang bisa menjadi ibu sekaligus ayah bagi anak-anak mereka.

Rasa pedih yang muncul bukannya hanya kehilangan orang yang dicintai, namun lebih dari itu adalah kehilangan teman hidup yang selama ini menjadi partner dalam membina rumah tangga. Selain harus menggantikan sosok ayah, para seleb ini juga harus menggantikan peran mendiang suami yaitu menjadi tulang punggung keluarga sekaligus orangtua tunggal.

Kisah para selebriti menjalani peran sebagai orangtua tunggal bikin haru, bahwa mereka bisa tetap kuat sebagai orangtua tunggal. Berikut tujuh seleb Tanah Air yang menjadi orangtua tunggal seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber pada Rabu (2/9).

1. Umi Pipik

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

orangtua tunggal cantik Instagram

foto: Instagram/@_ummi_pipi_

Umi Pipik adalah istri dari almarhum Ustaz Jefri Al Buchori. Umi Pipik sendiri sudah menjadi orangtua tunggal selama tujuh tahun. Menjadi orangtua tentu bukan hal mudah apalagi anak yang harus merawat keempat anaknya. Namun hal tak membuat Umi Pipik menyerah begitu saja, apalagi dia mendapat dukungan tambahan dari sang anak sulung, Abidzar yang membantu Umi Pipik menghidupi keluarga. Hal yang dilakukan sang anak ini membuat Umi Pipik semakin kuat untuk menjalani hidup yang berat sebagai orangtua tunggal.

2. Bunga Citra Lestari

orangtua tunggal cantik Instagram

foto: Instagram/@bclsinclair

Artis cantik Bunga Citra Lestari mengalami peristiwa berat di awal tahun 2020 ini karena harus kehilangan sang suami Ashraf Sinclair. Kepergian Ashraf ini sangat tak terduga karena sebelumnya Ashraf cenderung sehat. Hal ini sangat mengejutkan Bunga Citra Lestari dan sempat membuat artis yang biasa disapa BCL ini beristirahat dari dunia selebriti Tanah Air.

Namun belum lama ini BCL merilis single terbaru berjudul 12 tahun yang menjadi tanda kebangkitannya dan siap melanjutkan hidup sebagai orangtua tunggal bagi anak semata wayangnya Noah.

3. Juliana Moechtar

orangtua tunggal cantik Instagram

foto: Instagram

Artis cantik Juliana Moechtar harus menerima kenyataan pahit atas kabar meninggalnya sebagian besar personil band Seventeen ketika sedang manggung. Kabar duka itu menjadi semakin pedih setelah diketahui bahwa suaminya, Herman Seventeen juga menjadi salah satu korban yang meninggal pada bencana itu.

Sejak ditinggalkan oleh sang suami Herman Seventeen, Juliana menjadi lebih sering muncul di dunia entertainment, hal ini dilakukan agar Juliana bisa memenuhi kebutuhan hidup dan menghidupi anak-anaknya yang masih kecil.

4. Ririn Ekawati

orangtua tunggal cantik Instagram

foto: Instagram/@ririnekawati

Pada 2017 lalu Ririn mengalami ujian terberat dalam atas kepergian suami untuk selamanya. Suami Ririn sendiri meninggal karena penyakit leukimia yang diidap hingga akhirnya harus pergi meninggalkan Ririn sendiri merawat dua putrinya.

Menjadi orangtua tunggal membuat Ririn Ekawati menjadi lebih dekat dengan kedua putrinya sehingga dia bisa memantau tumbuh kembang anaknya dengan lebih baik. Meski adalah hal yang berat, namun Ririn Ekawati tetap kuat menjalani hidup demi bisa menghidupi kedua putrinya yang cantik.

5. Mutia Ayu

orangtua tunggal cantik Instagram

foto: Instagram/@mutia_ayuu

Model cantik Mutia Ayu juga mengalami duka yang dalam ketika sang suami yang baru dinikahi tahun 2019 lalu, Glenn Fredly harus pergi meninggalkan Mutia Ayu untuk selamanya. Duka Mutia Ayu semakin dalam karena sang suami pergi tak lama setelah anak semata wayang mereka lahir. Hal ini akan menjadi beban berat bagi Mutia Ayu karena harus membesarkan sang anak tanpa sosok suami di sampingnya.

Namun hal ini tak membuat Mutia Ayu menyerah, bahkan dia memilih kembali bangkit dan kuat agar bisa membesarkan sang putri yang masih sangat belia.

6. Titiek Puspa

orangtua tunggal cantik Instagram

foto: Instagram/@titiekpuspa_official

Titiek Puspa adalah salah satu penyanyi senior Indonesia yang memiliki karier yang panjang. Namun dibalik karier mentereng, pada tahun 1990-an Titiek Puspa harus mengalami duka yang dalam ketika sang suami Mus Mualim pergi untuk selamanya. Sejak kepergian suami, Titiek Puspa bahkan tetap menyendiri hingga usianya yang saat ini menginjak 82 tahun. Di usianya yang sudah tak muda lagi, Titiek Puspa masih cukup eksis di dunia hiburan dengan karya legendarisnya.

7. Nunu Datau

orangtua tunggal cantik Instagram

foto: Instagram/@nunudatau

Nunu Datau adalah salah satu artis senior yang juga harus menjadi single parent dan orangtua tunggal bagi sang anak tercinta. Suami Nunu Datau meninggal pada tahun 2003 dan meninggalkan duka yang sangat dalam bagi Nunu Datau. Duka yang dalam itu tak membuat Nunu Datau menjadi menyerah akan hidup, namun memilih tetap menjalani hidup dengan tegar agar bisa membesarkan sang anak.

(brl/guf)