×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah pilu orangtua minta edit foto anaknya tanpa selang medis

View Image

0

BRILIO » Duh

Kisah pilu orangtua minta edit foto anaknya tanpa selang medis

Kisah ini viral dan bikin warganet terharu.

26 / 02 / 2019 08:07

Brilio.net - Sehat itu mahal harganya. Ungkapan tersebut memang benar adanya. Sebab jika sakit sedikit saja, kamu tidak akan bisa merasakan sesuatu seperti sedianya orang sehat. Jika orang dewasa saja merasa sangat tersiksa jika dalam keadaan sakit, lalu bagaimana dengan anak kecil?

Seorang bayi perempuan mendapat nasib yang kurang beruntung. Dalam usianya yang baru beberapa hari, bayi perempuan bernama Sophia ini harus berkutat dengan peralatan-peralatan medis. Tubuhnya ditusuk oleh jarum suntik infus. Kemudian mulutnya juga harus dimasuki dengan selang medis.

Siapa sih yang tidak sedih saat harus melihat sang anak dengan kondisi tubuhnya yang kecil dipenuhi dengan alat medis? Untuk itu orangtua ini meminta bantuan warganet untuk mengeditkan foto anaknya. Lewat reddit, ia meminta orang yang bisa pakai Photoshop untuk mengedit foto anaknya menjadi tanpa peralatan medis.

kisah pilu orangtua edit foto selang © Twitter/@HistoriDunia

foto: Twitter/@HistoriDunia

Loading...

Ini tentunya menjadi kenang-kenangan terakhir orangtua Sophia. Sebab bayi tersebut divonis hanya bisa bertahan selama beberapa minggu saja. Meski kejadian ini sudah lewat beberapa tahun yang lalu, foto Sophia yang diunggah akun Twitter @HistoriDunia tetap mencuri perhatian.

Postingan tersebut mendapat banyak tanggapan dari warganet. Cuitan itu hingga kini telah di-retweet sebanyak lebih dari 300 kali. Terinspirasi dari kisah Sophia, seorang orangtua pemilik akun @denni_loyz kemudian mengunggah foto anaknya. Lewat postingannya ia menceritakan kalau anaknya itu punya kisah yang mirip dengan Sophia.

kisah pilu orangtua edit foto selang © Twitter/@HistoriDunia

foto: Twitter/@denni_loyz

Pada unggahannya terlihat foto seorang bayi yang harus bernapas dengan bantuan selang oksigen. Orangtua bayi ini menuliskan kalau ternyata itu adalah foto terakhir sebelum anak itu meninggal pada dua tahun yang lalu.

"Bisa minta tolong ilangin gambar selangnya,Nie photo anakku sebelum meninggal 2th lalu," ungkap akun @denni_loyz.

Mirip seperti yang orangtua Sophia lakukan, ia kemudian meminta bantuan warganet untuk menghilangkan selang oksigen yang ada pada anaknya. Akhirnya beberapa warganet ada yang membantu edit foto tersebut. Bahkan selain menghilangkan selang pada hidung mungil bayi tersebut, akun @tondy__ sedikit mengedit bibir dari sang bayi agar terlihat sedikit tersenyum.

kisah pilu orangtua edit foto selang © Twitter/@HistoriDunia

foto: Twitter/@tondy__

"Menyambung hasil edit mas Dion, saya coba bikin foto dedek dlm keadaan senyum. Saya yakin dedek sudah tidak kesakitan lagi dan sekarang bahagia bersama Sang Pencipta," tulis @tondy__.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more