Brilio.net - Rumah sakit atau layanan kesehatan lain yang beroperasi 24 jam membuat dokter, perawat maupun staf lain harus bekerja ekstra. Yang paling berat adalah ketika mendapat jatah jaga malam. Meski tak sesibuk ketika siang hari di mana banyak pasien, namun perawat yang jaga malam harus selalu waspada dan juga tahan kantuk.

Jika sehabis selesai shift malam, mereka tentu saja ingin cepat-cepat pulang untuk menebus jam tidur yang belum terpenuhi. Meski demikian kejadian apapun bisa terjadi sehingga membuat rencana yang sudah disusun sedemikian rupa tak berjalan mulus.

Seperti yang dialami oleh perawat bernama Nur Syuhadah. Ia yang baru saja menyelesaikan tugas malam di tempat kerjanya, Rumah Sakit Johor Malaysia berniat untuk ke rumah. Tapi di tengah jalan ia mendapati ada pengendara yang terlibat kecelakaan lalu lintas.

perawat bantu korban kecelakaan © Facebook/thesiakapkeli-foto: Facebook/thesiakapkeli

Kondisinya memang tak parah, kedua korban masih sadar dan hanya mengalami luka di bagian tubuhnya, seperti di kaki dan kepala. Namun melihat pemandangan seperti itu, jiwa perawatnya terpanggil. Ia pun turun dari mobil dan menemani salah satu korban yang terduduk di pembatas tengah jalan.

Loading...

Sambil menunggu ambulans yang datang, ia pun menemani dan memastikan bahwa korban laki-laki tersebut tidak apa-apa. Ketika mobil ambulans datang, ia pun membantu melaporkan kondisi korban kepada petugas.

perawat bantu korban kecelakaan © Facebook/thesiakapkeli-foto: Facebook/thesiakapkeli

Awalnya foto ini diunggah oleh akun Facebook Tok Mat. Kemudian menjadi viral setelah diunggah ulang oleh halaman Siakap Keli. Foto aksi mulia Nur Syuhadah ini telah dibagikan lebih dari 6000 kali.

Tentunya aksi perawat bagian Neurologi Rumah Sakit Johor ini mendapat respons salut dari warganet. Memang sudah seharusnya staf pelayanan kesehatan tidak pilih-pilih dalam merawat seseorang.

"Memang terbaik ... lihat gambar dah ngerti budi pekerti seorg yg perawat .. setiap perawat tidak pernah memilih pasien . Ini la contoh terbaik membantu org asing diluar waktu kerja," ujar akun Mohd Atuk HJ Isa.

"Humanity is so beautiful," ungkap akun Manisha Easwarudu.

"Hari ni kita tolong orang, besok orang bakal tolong kita. Inshaallah," tambah akun Lara Marina.