Brilio.net - Menjadi seorang Makeup Artist (MUA) memang nggak mudah. Selain harus punya skill yang memadai, mereka harus menghadapi banyak klien yang memiliki selera berbeda. Belum lagi jika ada masalah yang terjadi saat merias klien.

Bahkan beberapa orang membagikan pengalaman mereka selama menjadi MUA. Mulai dari yang bikin haru dan bahagia, sampai yang bikin kesal. Seperti yang dirasakan oleh MUA yang satu ini. Seorang MUA bernama Desmaniar membagikan kisahnya yang tertipu klien di akun TikTok @makeoverwithdesma beberapa hari lalu.

Lewat videot tersebut, sang MUA membeberkan bahwa client-nya mengatakan ingin dirias untuk acara prewedding, namun apa yang terjadi setelahnya malah bikin MUA kecewa.

"bilangnya prewed ternyata jadi manten. mengcape #mua #makeupartist #sukadukamua," tulis akun @makeoverwithdesma pada caption.

Video berdurasi singkat itu menampilkan tangkapan layar chat WhatsApp antara MUA dan klien. Mulanya sang klien yang tidak diketahui namanya itu, meminta dirias untuk acara foto studio.

mua kena tipu client © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@makeoverwithdesma

Desmaniar selaku Makeup Artist pun menanyakan lebih detail foto studio yang dimaksud, untuk menyesuaikan makeup look yang akan digunakan. Dengan singkat dan jelas, sang client bilang bahwa foto itu untuk prewedding.

Namun apa yang terjadi setelahnya justru bikin MUA kecewa. Desmaniar sadar bahwa klien-nya tidak mengadakan foto prewedding melainkan akad pernikahan. Ia pun langsung meminta penjelasan lewat chat kepada klien-nya, lantaran harga prewedding dan akad nikah berbeda.

mua kena tipu client © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@makeoverwithdesma

"Sorry dek, kemarin tuh dek nikah ya bukan prewed? Lain kali kalau ditanya bilang terus terang dek. Apalagi penyedia jasa kayak aku akad & prewed beda jauh banget harganya. Kamu kan pernah kerja di salon, pasti kan tahu creambath biasa dan masker keratin meskipun sama-sama di kepla hargnya beda," terang Desmaniar saat tahu client-nya berbohong.

Klien tersebut langsung meminta maaf dan menjelaskan bahwa makeup-nya itu memang dipakai untuk foto saja, bukan fokus kepada akad.

"Iya maaf ya ka aku soalnya makeupnya cuma untuk foto aja bukan fokus untuk akadnya," jawab client.

"Ya tapi kan tetap akad dek, acara inti kan nikahannya, baru foto bersama," balas MUA yang kecewa.

 

Video yang diunggah oleh TikTok @makeoverwithdesma itu langsung mendapat perhatian dari warganet. Beragam respons menanggapi kejadian tersebut memenuhi kolom komentar.

"jadi orang tuh hrs jujur biar berkah,kalo sekiranya budgetnya ga masuk mending cari yg lain,jangan dibiasain," tulis akun @anakpaknono.

"Jd dy itu pgn low budget dgn bilang mke up prewed aja, pdhal mah d pake akad. cerdas! wkwk," sahut akun @Kak Blorong.

"astagaaa... dianyta fokus ke foto, ga penting akad yang penting bisa foto foto. niatnya nikahan ada foto2 atau niatnya foto2 pakai acara nikah?" kata dennymaryammagdal.

@makeoverwithdesma

bilangnya prewed ternyata jadi manten. mengcape ##mua ##makeupartist ##sukadukamua

Oh No - Kreepa