Brilio.net - Kritik pedas tertuju pada Lesty Kejora di hari bahagianya bersama Rizky Billar. Sebagai orang Sunda, di pernikahan itu Lesty Kejora mengenakan baju adat Sunda lengkap siger.

Sayangnya di hari spesial itu Lesty Kejora justru mendapat kritik dari segelintir orang. Siger yang dikenakan Lesty Kejora memang terlihat berbeda dibandingkan pengantin Sunda biasanya. Posisi siger tersebut terlalu di bawah, sehingga menutupi alis Lesty.

Kritik ini kemudian membuat Makeup Artist (MUA) Bennu Sorumba angkat bicara. Pertanyaan tentang siger Lesty banyak diterima Bennu. Untuk itulah sebagai MUA yang dipilih Lesty di hari pernikahannya, ia angkat bicara.

bennu sorumba siger lesty © 2021 Instagram

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram

"Pertanyaan ini bukan hanya dr kalangan netizen tp dr temen2 terdekat aku jugaaa soal siger nya dede knapa bisa kebawah nutupim alis ... ok akan (aku) jawab," tulis Bennu, sebagaimana dikutip dari Instagram Stories-nya, Selasa (24/8).

MUA yang kerap mendandani artis terkenal ini menjelaskan bahwa hair do di pernikahan Lesty Kejora bukanlah orang baru, tapi seorang profesional dan banyak bekerja sama dengan MUA ternama.

"Jadi penatarambut nya itu bukan anak baru, dia udah sering bgt kerjasama sama semua mua hitzz indonesia dan Jatu di hayer (diminta) langsung sama dede," jelasnya.

Bennu juga menegaskan bahwa posisi siger yang terlalu rendah adalah permintaan pribadi dari Lesty Kejora. Karena Lesty merasa lebih nyaman dengan posisi siger yang berada pas dengan keningnya.

bennu sorumba siger lesty © 2021 Instagram

foto: Instagram/@bennusorumba

"dan saat sigernya di pasang aku udah bilang siger nya di naikin biar alisnya keliatan ... tp request dede harus kebawah karna itu yg membuat dede nyaman," lanjut Bennu.

Sebagai MUA profesional Bennu hanya menyarankan tanpa bisa memaksa kliennya. Ia menganggap bagaimanapun kenyamanan dari mempelai wanita adalah hal terpenting yang diutamakan.

"jadi kita ga bisa maksaain client harus seperti apa maunya kita, tp paling penting sang pengantin 'NYAMAN'," pungkasnya.

bennu sorumba siger lesty © 2021 Instagram

foto: Instagram/@jatupurwanti

Tanggapan Bennu Sorumba terkait siger Lesty Kejora juga diposting ulang oleh Jatu Purwanti selaku hijab stylist dan hair do pernikahan Lesty Kejora. Warganet yang melihat postingan tersebut pun ikut memberi tanggapan di kolom komentar.

" kenyamanan pelanggan Kn emg yg hrus dikedepankan KK. Semangat kk," komentar akun @viel_jibriel**

"Nih yg kemarin2 bahas siger dibaca baik2 yg paling utama itu kepuasan pelanggan bukan kepuasan," tulis akun @ismi_***.

"Sedih kmrn baca komen2 yg nyalahin hijabstylist dan MUAnya pdhl keduanya hanya bertugas secara profesional utk memuaskan keinginan kliennya sesuai dg kenyamanan klien," timpal akun @aulyafarah***

(brl/pep)

(brl/pep)