Brilio.net - Sebagai seorang makeup artist (MUA) profesional sudah selayaknya bekerja tuntas saat mendandani para klien. Mereka akan bekerja keras merias wajah klien bagaimanapun kondisinya. Namun tidak bisa dipungkiri, kadangkala para MUA ini kerap menemukan kesulitan ketika merias pengantin.

Seperti yang dialami oleh MUA Vivi Dwi Wedding berikut ini. Lewat platform TikTok miliknya, ia menceritakan bagaimana pengalaman ketika merias pengantin yang sedang hamil 8 bulan. Menurut penuturan sang MUA, kliennya yang sudah menikah 8 bulan lalu itu akan menggelar resepsi dan meminta Vivi Dwi Wedding menjadi periasnya.

"Makeup in bumil (ibu hamil) 8 bulan untuk acara resepsi, akad nikah 8 bulan yg lalu," tulisnya dikutip brilio.net dari TikTok @vividwi_wedding, Rabu (15/9).

Belum sempat di-makeup, sang pengantin tersebut mendadak sakit. Wanita yang tidak diketahui namanya itu duduk sambil meringkukkan badan di atas sofa. Ia juga tampak diselimuti dengan jaket dan menutup kepalanya menggunakan kupluk.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

ibu hamil dirias mua © 2021 TikTok

foto: TikTok/@vividwi_wedding

Keluarga dan para sesepuh berkumpul mencoba menenangkan ibu hamil tersebut. Lewat video yang diunggah oleh @vividwi_wedding, tampak seorang pria paruh baya mencoba menyembuhkan wanita itu dengan memijat bagian tengkuk.

Tak diketahui pasti alasan mengapa wanita tersebut mendadak sakit. Namun, sang MUA juga menyebutkan bahwa pengantin yang sedang hamil ini sedang diganggu oleh makhluk tak kasat mata. Beruntung wanita tersebut tidak dalam kondisi serius.

"Kepercayaan sesepuh daerah sini, katanya bumil tsb di ganggu oleh arwah orang yang sudah meninggal," tulisnya dalam video.

ibu hamil dirias mua © 2021 TikTok

foto: TikTok/@vividwi_wedding

Sang MUA sendiri sebetulnya merasa kasihan sebab ibu hamil ini mencoba menguatkan diri agar bisa di-makeup. Mereka bahkan harus berusaha ekstra karena merias dalam kondisi klien yang tiduran.

"kasian bgt bumil nguat nguatin buat di makeup in, padahal kita kasian & ga maksa sama sekali. akhirnya dimakeup sambil tiduran, meskipun kita kesusahan tetep semangat," ungkapnya.

Perasaan lelah dan mengantuk tampak dari raut wajah sang ibu hamil. Bahkan ketika hairdo membuat paes, wanita itu terus memejamkan matanya. Kondisi wanita tersebut semakin membaik usai di-makeup, bahkan ketika difoto pun ia memilih menggunakan softlens karena merasa badannya membaik.

"Dan bumil mau pakek softlens, katanya sudah enak badannya, alhamdulillah siap untuk panggih pengantin," ujar sang MUA.

ibu hamil dirias mua © 2021 TikTok

foto: TikTok/@vividwi_wedding

Sekadar informasi, panggih pengantin sebagaimana dikutip dari Indonesia.go.id, merupakan prosesi mempertemukan mempelai pria dan wanita sebagai sebagai pasangan suami-istri setelah sah secara agama dan pencatatan sipil dilakukan.

Setelah acara panggih pengantin selesai, kondisi pengantin yang tengah hamil 8 bulan itu kembali drop. Ia yang semula harus berganti pakaian, akhirnya tetap menggunakan kebaya yang sama.

ibu hamil dirias mua © 2021 TikTok

foto: TikTok/@vividwi_wedding

"Setelah panggih pengantin bumil kembali drop & kami ga memaksa untuk ganti gaun selanjutnya karena keadaan yg ga memungkinkan, semoga lekas sembuh ya bumil cantik," pungkasnya.

Hingga berita ini dibuat, postingan video tersebut sudah disaksikan 3,1 juta kali dan 119 ribu like, sejak pertama kali diunggah pada Rabu (9/6).

"aku juga nanti pas acara resepsi udh hamil 8bulan smga dilancarkan semuanya aamiin ya Allah," komentar itsmefina.

"aku alhamdulillah d saat hamil 8 bulan d saat resepsi d mekup gk knpa2," kata salah satu warganet.

"emang biasanya gitu mbak d daerah sini kalau bumil g boleh d dandanin katanya orang2 tuwa di sini," tulis akun @sinduscorpio.

@vividwiwedding

Makeup in bumil 8 bulan untuk acara resepsi, akad nikah 8 bulan yg lalu ##fyp ##fyp ##fypgakni ##fypdongggggggg ##pengantinjawa

original sound - @SECURITY INDONESIA - SECURITY INDONESIA

(brl/tin)