×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah haru gadis yang ditelantarkan orangtua kandungnya

View Image

0

BRILIO » Duh

Kisah haru gadis yang ditelantarkan orangtua kandungnya

Kisah haru Xiao Qi/foto-foto: istimewa

Saat akan dijemput orangtua kandungnya, gadis itu memilih tinggal bersama orangtua angkatnya yang miskin.

03 / 04 / 2017

Brilio.net - Sebelas tahun lalu, seorang bayi perempuan yang baru lahir ditinggalkan orangtua kandungnya di sebuah rumah sakit di Guangdong, Tiongkok. Seorang petani bernama Zheng yang saat itu berada di rumah sakit yang sama, telah memutuskan untuk mengadopsi bayi mungil yang ditelantarkan tersebut. Gadis itu kemudian diberi nama Xiao Qi dan dirawat dengan baik oleh Zheng sebagai orangtua angkatnya.

Pada tahun 2010, Zheng tiba-tiba saja menderita tekanan darah tinggi. Kondisi tersebut memicu kelumpuhan dari pinggang ke bawah. Tak lama setelah itu, istri Zheng pun meninggalkannya dan pergi begitu saja. Hanya ada Zheng yang lumpuh di rumah beserta anak angkatnya, Xiao Qi.

Xiao Qi © 2017 worldofbuzz.com

Dua tahun kemudian, orangtua biologis Xiao Qi tiba-tiba muncul dan ingin membawa Xiao Qi pulang. Saat itulah Xiao Qi baru mengetahui kebenaran bahwa ternyata ia diadopsi.

Ketika diminta memilih Xiao Qi harus tinggal dengan siapa, ia ternyata memilih orangtua angkatnya. Ia menolak ajakan orangtua kandungnya untuk pulang dan memutuskan tinggal bersama ayah angkatnya karena ingin membalas jasa Zheng.

Loading...

Pada tahun 2015, cobaan kembali muncul. Ibunda Zheng meninggal pada usia 90 tahun karena sakit. Xiao Qi yang berusia 11 tahun kini cuma memiliki ayah angkatnya yang lumpuh.

Xiao Qi © 2017 worldofbuzz.com

Keadaan makin memburuk karena Zheng bukanlah orang yang memiliki kemampuan finansial yang baik. Mereka pun harus bergantung pada bantuan pemerintah.

Belum cukup sampai disitu, Xiao Qi pun memiliki masalah tersendiri. Ketika diadopsi, Zheng ternyata tak mengurus surat-surat Xiao Qi sehingga membuatnya tak memiliki kewarganegaraan.

Untungnya, pemerintah daerah mau membantu untuk mengurus status kewarganegaraan Xiao Qi. Masalah hidup yang ia alami mulai menemukan titik cerah setelah menerima banyak donasi dari orang-orang yang mengetahui kisahnya lewat media lokal.

Xiao Qi akhirnya mempunyai cukup uang untuk memiliki tempat tinggal baru yang lebih layak dari sebelumnya. Selain itu, beberapa pengusaha juga menggalang dana untuk biaya pendidikan Xiao Qi. Sehingga ia tidak perlu khawatir tentang biaya pendidikannya hingga jenjang perguruan tinggi.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more