Brilio.net - Saat usia tua, pasti kekuatan fisik sudah semakin melemah hingga banyak membutuhkan bantuan kepada anak atau keluarga. Namun hal itu tak bisa dilakukan oleh Mbah Sukinah. Nenek asal Tulungagung yang usianya hampir 90 tahun ini hidup sebatang kara di rumahnya yang terbuat dari papan.

Kisah tentang Mbah Sukinah ini dibagikan oleh akun Instagram @cakbudi_ yang memang kerap mengajak pengguna Instagram untuk membantu sesama.

"Mbah Sukinah, sudah renta dan tenaganya juga melemah. Wanita tua yang umurnya hampir 90 tahun ini, sudah tidak lagi bisa bekerja seperti saat tenaganya masih kuat sebagai buruh-tani," tulis Cak Budi.

Mbah Sukinah © 2017 istimewa

Sehari-harinya, Mbah Sukinah hanya ditemani beberapa ekor ayam peliharaannya. Ia hidup sendiri. Dulunya ia menikah, tapi tak dikaruniai anak. Sementara sang suami telah meninggal.

Loading...

Nenek yang tinggal di Dusun Klathak, Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung ini hanya makan seadanya. Ia pun lebih sering menunggu uluran tangan tetangganya untuk keperluan makan serta minum.

Postingan Cak Budi itu pun mendapat banyak komentar dari para pengguna Instagram hingga akhirnya membuat Pemerintah kabupaten Tulungagung turun tangan mengunjungi Mbah Sukinah.

"Terima Kasih semuanya yang sudah membantu baik berupa materi ataupun share foto tentang mbah Sukinah. Pemerintah Kabupaten Tulungagung sudah berkunjung ke rumahnya beliau dan dilakukan rehap rumah nya beliau," tulis akun @kabupaten_tulungagung, sebagaimana dikutip brilio.net, Jumat (3/2).