Brilio.net - Dari kecil, kita sering disuguhi film yang bertemakan putri-putri cantik dengan gaun menawan di sebuah kerajaan. Cerita-cerita dongeng kebanyakan dipenuhi oleh cerita putri yang cantik dan anggun hidup di istana dengan kehidupan serba mewah.

Nah, ternyata di kehidupan nyata pun ada juga putri-putri cantik dari kerajaan yang ada di dunia. Namun kita lebih sering mengetahui putri-putri cantik ini dari kerajaan di Eropa. Tapi, kamu tahu nggak ternyata di Arab sana juga ada putri-putri yang sangat cantik dan pintar. Kamu pasti penasaran kan dengan putri cantik dari negeri Arab ini? Yuk disimak 5 putri Arab yang pintar dan menawan seperti brilio.net himpun dari berbagai sumber, Minggu (29/1).

1. Putri Haya Al Hussein.

putri arab selain pintar juga menawan © 2017 berbagai sumberfoto: pinterest.com

Putri Haya merupakan istri dari Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, salah satu penguasa Dubai di Yordania. Putri cantik ini merupakan anak Raja Hussein dari istri ketiganya. Sebagai negara besar, sudah pasti putrinya wajib berpendidikan tinggi. Putri Haya merupakan lulusan Universitas Oxford di Inggris, ia mengambil jurusan Filsafat, Politik dan Ekonomi dengan gelar kehormatan BA.

Loading...

2. Ratu Fathima Kulsum Zohar Godabari.

putri arab selain pintar juga menawan © 2017 berbagai sumber

foto: pinterest.com

Ratu Fathima merupakan ratu dari kerajaan Arab Saudi. Nggak hanya cantik, Ratu Fathima ini sangat mementingkan pendidikan. Istri dari Sheikh Avdi Al Muhammad ini baru saja menginjak usia 30 tahun dan sudah menyelesaikan pendidikan MBA-nya di Inggris. Meskipun sudah kaya, pendidikan baginya tetaplah paling utama.

3. Putri Ameera.

putri arab selain pintar juga menawan © 2017 berbagai sumber

foto: pinterest.com

Putri Ameera binti Aidan bin Nayef Al-Taweel merupakan mantan istri keempat dari Pangeran Al Waleed, keponakan Raja Arab Saudi saat ini. Ia dinikahi oleh Pangeran Al Waleed saat berusia 18 tahun, namun sayang di tahun 2013 ia bercerai. Putri cantik ini merupakan salah satu wanita muslim yang berjuang untuk hak-hak wanita di Arab Saudi. Meskipun ia tinggal di Arab, namun Putri Ameera tak menggunakan hijab. Dan pemikiran ini sama seperti pemikiran sang mantan suami, Pangeran Al Waleed. Perusahaan milik mereka berdua merupakan salah satu dari sedikit tempat di Arab Saudi yang membebaskan wanitanya tidak berhijab.

4. Putri Deena Abdulaziz.

putri arab selain pintar juga menawan © 2017 berbagai sumberfoto: thisisglamorous.com

Putri Deena Abdulaziz merupakan istri dari Pangeran Abdulaziz bin Nasser Abdulazziz Al Saud. Putri Deena sudah lama memang memutuskan untuk tinggal di New York, Amerika Serikat. Ia mendapat gelar putri yang paling fashionable karena memang bekerja sebagai editor di sebuah majalah fashion. Gaya fashionnya memang nggak perlu lagi dipertanyakan, Putri Deena ini tak pernah ketinggalan dalam berbagai perhelatan fashion di seluruh dunia.

5. Ratu Rania.

putri arab selain pintar juga menawan © 2017 berbagai sumber

foto: twitter.com

Ratu Rani merupakan istri dari Raja Abdullah II, pemimpin Kerajaan Yordania. Ratu paling cantik ini memang terkenal sangat aktif dalam dunia pendidikan. Sebelumnya, Ratu Rania pernah bekerja di dua perusahaan besar yakni Apple dan Citibank, namun kini ia lebih memilih mengabdi kepada rakyatnya. Ratu Rania juga senang menulis buku untuk anak-anak. Ibu empat anak ini juga mendapatkan sarjana dari American University di Kairo, Mesir.