Brilio.net - Lulus tes di kampus luar negeri bisa dibilang adalah impian dari banyak orang. Namun untuk mencapai impian itu tentu tak mudah, perlu perjuangan dengan belajar bersungguh-sungguh.

Selain belajar, ada hal lain juga yang harus dipersiapkan, yaitu dana. Dana memang sangat perlu, karena biaya berkuliah di luar negeri memang tak murah.

Seperti kisah haru gadis bernama Khoirunnisah yang berhasil lulus tes untuk berkuliah di kampus Al-Azhar, Mesir. Namun, kini mimpi itu sepertinya belum bisa diwujudkan. Gadis pengahafal Alquran ini tak bisa melakukan daftar ulang dikarenakan tak adanya biaya.

kisah gadis keterima kuliah di mesir Berbagai sumber


foto: Instagram/@tante_rempong_

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @tante_rempong_ pada Kamis (10/6), Khoirunnisah memang sosok gadis pekerja keras dan pintar,. Hal itulah yang membuat dia berhasil lulus tes untuk masuk kuliah di Al-Azhar Mesir.

Pahitnya kondisi ekonomi harus dirasakan Khoirunnisah. Namun hal itu tak membuat gadis penghafal Alquran itu tak merasa bersyukur. Khoirunnisah sendiri tinggal di rumah kayu dengan sang ibu tercinta yang bekerja berjualan abu gosok.

kisah gadis keterima kuliah di mesir Berbagai sumber


foto: Instagram/@tante_rempong_

Meski sempat gagal melakukan daftar ulang karena tak ada biaya, Khoirunnisah tak patah arang. Hingga kini Khoirunnisah masih memiliki keinginan yang sangat kuat untuk bisa berkuliah di salah satu kampus ternama di Mesir itu.

kisah gadis keterima kuliah di mesir Berbagai sumber


foto: Instagram/@tante_rempong_

Kisah ini berhasil membuat netizen terharu. Selain itu netizen banyak yang mendoakan agar Khoirunnisah bisa mendapat bantuan, karena potensinya sangat besar dan nggak semua orang bisa lulus tes di kampus Al-Azhar Mesir.


 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by OFFICIAL TANTE REMPONG (@tante_rempong_)