Brilio.net - BTS Meal akhirnya resmi dirilis di Indonesia pada Rabu (9/6) pagi pukul 11.00 WIB tadi. Setelah menunggu selama beberapa waktu, kini para penggemar grup idol K-pop BTS pun dapat memesan menu yang terdiri dari 9 potong chicken McNuggets dan medium fries dengan saus sweet chilli dan saus cajun, serta minuman bersoda tersebut.

Namun, seperti yang diketahui, pemesanan tak dapat dilakukan secara dine-in. Untuk itu, setiap pembeli pun hanya bisa mendapatkannya melalui layanan drive-thru maupun ojek online.

"Agar lebih efektif dan tidak ada antrean hingga keramaian, mengingat penggemar BTS sangat banyak di Indonesia, sehingga tidak bisa dine in dan hanya bisa drive thru dan melalui pesan antar makanan," ujar Caroline selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia dalam acara konferensi pers virtual BTS Meal pada Selasa (8/6), dikutip brilio.net dari Fimela.

Sayangnya, upaya untuk menekan antrean tersebut tak sepenuhnya berhasil. Di sejumlah daerah, beberapa gerai McD di Indonesia justru terlihat penuh dengan kehebohan pengunjung. Tak sedikit di antara mereka yang bahkan rela antre berjam-jam demi mendapatkan menu kolaborasi idolanya itu.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Sementara itu, di salah satu foto yang dibagikan oleh akun Twitter @7bts__update, tampak bahwa sebuah gerai McD kebanjiran pengemudi ojek online yang mendapat orderan BTS Meal.

Penumpukan antrean serupa pun turut terjadi di gerai McD Jalan Kaliurang, Yogyakarta. Dari video yang ada, terlihat jika para driver ojek online berdiri mengantre hingga pinggir jalan raya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Merapi Uncover (@merapi_uncover)

Begitu pula dengan salah satu gerai McD di Kediri. Di pelataran sebuah mal, terlihat jika para driver ojek online sedang sibuk mengantre memesankan orderan customer. Motor-motor mereka pun sampai terparkir di pinggir jalan raya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PROMO & DISKON KEDIRI (@diskon.kediri)

Lepas dari itu, dikatakan oleh Caroline, masyarakat tak perlu khawatir akan kehabisan menu baru tersebut. Pihaknya mengatakan bahwa BTS Meal yang bisa dibeli seharga Rp 50 ribu itu tersedia sampai persediaan habis dan tidak ada pembatasan pembelian per-harinya.

"Kami hanya membatasi cara pembelian saja, namun tidak membatasi jumlah pembelian. Tidak cuma sehari, BTS Meal akan ada hingga empat minggu ke depan atau sampai persediaan habis," ungkapnya.

(brl/red)