Brilio.net - Hewan peliharaan seringkali diperlakukan spesial oleh manusia. Mereka bahkan dianggap sudah seperti anggota keluarga sendiri. Diberi makan dan diberi perawatan yang bahkan harganya yang cukup mahal.

Dikarenakan sudah saking sayangnya, biasanya pemilik tidak ingin terjadi sesuatu yang buruk pada hewan peliharaannya. Seperti yang dilakukan sepasang lansia ini. Demi menyelamatkan kucing kesayangan, mereka rela mempertaruhkan nyawa sang cucu.

Dilansir brilio.net dari asiaone.com, Rabu (8/1), pasangan lansia dari Sichuan, China itu terekam kamera sedang menggantung cucunya berusia tujuh tahun dari lantai lima sebuah gedung. Bocah laki-laki itu digantung menggunakan tali agar bisa menjangkau kucingnya yang terjebak pojokan tembok bagian luar satu lantai di bawahnya.

keluarga manfaatkan bocah selamatkan kucing © asiaone.com

foto: asiaone.com

Loading...

Video detik-detik penyelamatan itu viral di media sosial. Memperlihatkan pasangan lansia yang tidak disebut namanya menurunkan sang cucu dari lanta lima. Bocah laki-laki itu diikat tali di sekeliling tubuhnya, berjalan terseret di sepanjang jendela untuk mencapai kucing kesayangan.

Itu memang terlihat seperti misi penyelamatan. Namun pemandangan itu membuat orang-orang yang melihat khawatir bukan main dengan keselamatan bocah yang digantung tersebut. Meski demikian, pasangan ini mengabaikan peringatan tersebut. Mereka kemudian menarik cucunya setelah ia berhasil menggendong kucingnya.

keluarga manfaatkan bocah selamatkan kucing © asiaone.com

foto: asiaone.com

Seorang juru bicara gedung menyebutkan kalau keluarga itu tinggal di lantai dua gedung. Bocah tersebut dikabarkan tidak terluka. Ia diasuh oleh kakek-neneknya selama kedua orangtuanya pergi bekerja di luar kota.

Ketika ditanyai, pasangan lansia itu mengatakan panik dan tidak berpikir panjang. Mereka akhirnya berjanji untuk tidak membuat kesalahan yang sama di kemudian hari.