Brilio.net - Curah hujan yang cukup tinggi di awal tahun membuat sebagian wilayah di Indonesia terendam banjir. Salah satu wilayah yang kerap mengalami kebanjiran yakni DKI Jakarta. Awal tahun ini, warga Jakarta dikepung banjir setinggi lutut dan pinggang orang dewasa.

Banjir tak hanya merendam rumah-rumah warga, melainkan turut membawa hanyut beberapa kendaraan roda dua dan empat yang terparkir di jalan. Fenomena banjir ini menjadi permasalahan tersendiri bagi para korban. Mulai dari kerugian material hingga kemungkinan terjangkit penyakit.

Kondisi ini membuat aktivitas warga lumpuh total. Sebagian warga memilih untuk menyelamatkan barang-barang mereka, ada juga yang memilih untuk mengungsi sementara. Kendati demikian, tak sedikit orang yang menyikapi banjir ini dengan tingkah yang bikin gagal paham.

Ya, di tengah bencana yang melanda, beberapa orang menghibur diri dengan melakukan berbagai hal nyeleneh. Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Rabu (1/1), 10 kelakuan orang terjebak banjir yang bikin gagal paham.

1. Meski keadaan sedang dilanda bencana, namun nggak menghentikan bapak ini untuk menemukan hiburan.

 

2. Bencana banjir seringkali menghalangi aktivitas warga, namun sepertinya nggak untuk cowok yang satu ini.

 

3. Setiap orang punya cara tersendiri untuk menyikapi bencana yang terjadi.

 

4. Banjir juga memungkinkan berbagai hewan untuk masuk ke rumah. Mulai dari tikus, ular hingga ikan.

 

5. Meski banjir melanda, namun setiap orang tidak boleh menyikapinya dengan panik.

 

6. Daripada bersedih hati dan meratapi banjir, lebih baik bahu membahu saling menghibur.

 

7. Dalam situasi banjir, sebaiknya kamu tetap berhati-hati dan waspada ya.

 

8. Sekelompok orang ini justru menyikapi banjir dengan sangat santai. Tapi tetap harus mengutamakan keselamatan diri ya.

 

9. Banjir memang bisa disikapi dengan santai. Tapi ingat, kamu harus selalu melakukan update informasi seputar banjir dan curah hujan.

 

10. Meski banjir merupakan fenomena yang lumrah di musim hujan, namun musibah ini jangan disepelekan ya.