Brilio.net - Jajanan pinggir jalan memang menjadi kuliner favorit banyak orang, terutama masyarakat Indonesia. Tidak bisa dipungkiri memang, meski kerap mendapatkan pernyataan "makanan kurang sehat", namun pembelinya tidak surut, justru malah bertambah.

Meski begitu kewaspadaan memang harus ditingkatkan, jangan sampai mengalami hal menggelikkan plus bikin mual seperti unggahan akun TikTok @hanandapradita.

Dilansir brilio.net dari akun tersebut, Selasa (21/12) si pemilik akun memperlihatkan di beberapa butir bakso atau pentol terdapat butiran putih mirip nasi - diyakini adalah telur lalat.

"Mas ini ada telurnya nganu (lalat) tolong diambil Mas. Ini.. ini satu sama ini bawahnya," kata si pemilik akun.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Unggahan ini memang tidak ada yang menyalahkan si pedagangnya. Barangkali pedagang tersebut sudah menjaga kebersihan makanannya, namun ada celah yang membuat lalat masuk tanpa sepengetahuan si pedagang.

"Sekarang gak tau kenapa aku jadi hati2 buat beli makanan di pinggir jalan," kata pemilik akun TikTok tersebut.

"Bukan gimana-gimana dan soko-sokan ya :') pengalaman liat begituan dan ini terjadi lagi," sambungnya.

Pada video singkat itu, si pemilik akun mempertanyakan hal itu pada pedagangnya. Dia menyampaikannya dengan hati-hati dan tidak menggunakan nada tinggi. Si pedagang pun langsung menyingkirkan pentol yang tidak layak makan tersebut.

Syukurnya si pembeli satu ini cukup jeli melihat butiran halus tersebut. Dia tetap membelinya karena sudah terlanjur pesan. Namun si pemilik akun tersebut tidak memakannya.

wanita ini syok ada yang menempel di makanannya TikTok

foto: TikTok/@hanandapradita

"Aku tetap beli kok karena terlanjur pesen.. tapi maaf pak.. aku nggak berani makan baksonya," pungkasnya.

Video itu pun mendapatkan komentar beragam dari warganet lainnya. Mereka juga ikut mual melihatnya, namun tetap positif dan tidak menyalahkan pedagangnya. Mereka juga membagikan pengalaman serupa.

"aku udah pernah makan kek gitu an😌makan sate sangking enak nya hampir habis baru menyadari ada putih2 nya ku kira lemak dari td, trnyata telur lalat," kata @niasukorejo.

"aku juga pernah nemuin pas lagi pesen nasi pecel ayam di ayam ungkepnya mana kasian yang jual lagi sepi udah bapak bapak tua mau kasih tau ga tega 🥺," tulis @akhwatunnissa.co.

"Aq pernah liat lalat bertelur di siomay.Cm sedetik,pdhl siomay panas di panci.Jd blm tentu abngnya gk hygienis krn lalat datang kpn aja,ntah drmn," ujar @elsaqu1.

"itu kn telor lalat ijo .. bukan dari bahan atau cara bkin, mngkin ad lalat msuk ketutup lama ..gt deh," timpal @Ditya Zudistien.

(brl/pep)