Brilio.net - Makeup challenge di TikTok menjadi fenomena mendunia dan memikat jutaan pengguna platform media sosial ini. TikTok, dengan fitur video pendeknya, memberikan wadah kreatif bagi para orang-orang untuk mengeksplorasi berbagai jenis makeup, dan mengikuti tantangan yang unik dan menghibur. 

Salah satu daya tarik utama dari makeup challenge di TikTok adalah inovasi yang terus-menerus. Setiap tantangan baru membawa konsep makeup yang segar dan menarik, dari makeup karakter fiksi sampai challenge makeup nyeleneh. Kayak tantangan makeup 500 totol foundation yang sempat viral di TikTok.

Nggak semua orang yang mengikuti tantangan 500 totol foundation mendapatkan hasil memuaskan, salah satunya TikToker satu ini. Adalah Ina Yatul Zein, beauty enthusiast asal Indonesia yang tertantang untuk mencoba. 

makeup challenge gagal © TikTok

foto: TikTok/@inazein29

"500 dots foundation. Aku tau ini trend-nya udah ketinggalan banget, tapi aku mau coba. 500 dots foundation. Oke ayo kita mulai," ucapnya dalam video.

Ina memulai menotol foundation di wajah sebelah kiri dari hitungan 1 sampai 100. Kemudian pindah ke kanan dengan hitungan 101 sampai 200. Setiap berpindah area wajah selalu ditambah 100 sampai totalnya genap 500 totol foundation.

makeup challenge gagal © TikTok

foto: TikTok/@inazein29

Walau mengaku merinding melihat wajahnya sendiri penuh dengan foundation, tapi Ina yakin dan mencoba meratakan alas bedak tersebut ke seluruh wajahnya menggunakan beauty blender.

"Sumpah aku merinding banget ngeliat ini. Ini part 2 nya dan aku akan ngeblend ke seluruh wajah," lanjutnya. 

makeup challenge gagal © TikTok

foto: TikTok/@inazein29

Tanpa diragukan lagi, wajah Ina otomatis tertutup foundation sampai pori-porinya menghilang. Alis dan bulu matanya pun ikut putih karena terkena foundation. Challenge makeup-nya tidak diteruskan oleh Ina, dia langsung menghapus makeup tersebut dengan cara cuci muka. "oke aku mau coba cuci foundation ini," katanya.