Brilio.net - Sejak pertama kali rilis di Indonesia, TikTok identik dengan konten joget-joget, video receh dan berbagai konten yang dipandang sebelah mata. Seiring berjalannya waktu, TikTok telah berkembang pesat hingga sekarang. Saat ini, TikTok tidak hanya sebagai sarana hiburan yang terkesan sia-sia tetapi melalui TikTok kamu juga bisa mendapatkan uang bahkan bagi kamu yang pemula.

Perlu diketahui TikTok merupakan salah satu media sosial yang memberikan keleluasaan kepada para penggunanya dalam membuat video dengan durasi yang lebih pendek berkisar 15 detik hingga 10 menit lamanya. Ciri khas dari TikTok adalah fitur For You Page (FYP), FYP ini memungkinkan setiap orang menemukan video baru sesuai dengan interest kamu.

Walau sempat terkesan sebagai media sosial yang alay bahkan pada 2018 lalu sempat terblokir Kominfo, kini TikTok menjadi aplikasi yang unggul dengan berbagai perubahannya. Salah satunya, ada fitur-fitur di TikTok yang bisa membuat kamu memperoleh penghasilan misalnya fitur Live yang membuat si pengguna memperoleh rewards, rewards inilah yang bisa diubah menjadi sumber penghasilan sang konten kreator.

Bagi kamu yang pemula dan tertarik untuk mendapatkan uang dari TikTok, ada beberapa cara yang bisa kamu coba. Namun, perlu diingat bahwa membangun karir di TikTok memerlukan kerja keras, konsistensi, dan kreativitas. Berikut cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula, cocok bagi kamu yang ingin mencoba peluang penghasilan tambahan, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (21/7).

Cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula.

1. Buat Konten Kreatif dan Menarik.

Cara mendapatkan uang dari TikTok untuk pemula © 2023 brilio.net

foto: freepik.com

Saat memutuskan mencari penghasilan di TikTok, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah rutin membuat konten. Konten kreatif dan unik adalah kunci utama untuk berhasil di TikTok. Cari niche atau topik tertentu yang kamu kuasai atau yang menjadi minatmu, lalu buatlah video dengan gaya yang menghibur atau memberikan informasi yang bermanfaat. Usahakan untuk selalu memberikan sesuatu yang berbeda dan menarik perhatian penonton. Agar kamu semakin dikenali oleh para pengguna TikTok maka kamu perlu memposting tiga video dalam satu hari dengan rentang waktu yang berbeda. Biasanya potensi konten kamu fyp di pukul 7.00 pagi, pukul 11.00 dan pukul 21.00 malam.