Brilio.net - Aplikasi YouTube ditetapkan sebagai media sosial yang paling banyak digunakan di dunia. Aplikasi video online satu ini memang sedang digandrungi banyak orang karena menyuguhkan banyak konten menarik. Bahkan, kamu bisa menghasilkan uang dengan membuat konten video di YouTube.

Hal itu membuat YouTube marak dijadikan sebagai lahan baru dalam dunia bisnis. Modal yang sederhana, tapi penghasilannya yang lumayan, membuat orang beramai-ramai ingin menjadi seorang YouTuber.

Saat ini penghasilan seorang YouTuber tak kalah menjanjikan dengan penghasilan pegawai kantoran, bahkan bisa lebih banyak. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang penasaran, bagaimana cara memanfaatkan YouTube untuk menghasilkan pundi-pundi uang.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan agar YouTube bisa menghasilkan uang, salah satunya dengan mendapatkan iklan dari iklan display, overlay, dan video. Seperti saat kamu melihat video atau vlog seorang YouTuber di channel mereka, sering kali muncul iklan di tengah-tengah video. Meski terlihat mengganggu bagi penonton, justru iklan ini lah yang akan menambah isi rekeningmu.

Lantas, bagaimana cara agar channel YouTube bisa mendapatkan iklan? Simak deretan cara mendapatkan iklan di YouTube, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (13/12).

 

Magang: Ricka Milla Suatin