Brilio.net - Kasus korupsi di Indonesia memang tak ada henti-hentinya terulang, selama belum ada hukuman yang benar-benar membuat koruptor kapok dan jera untuk mengulanginya lagi, selama itulah praktik korupsi masih akan bisa ditemukan di mana saja.

Di Indonesia saja, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam siaran persnya menuturkan bahwa sejak hingga tahun 2016 ini, KPK telah menangani ratusan kasus korupsi berupa penyelidikan 769 perkara, penyidikan 483 perkara, penuntutan 397 perkara, inkracht 323 perkara, dan eksekusi 343 perkara.

Namun dengan jumlah kasus dan hukuman yang menimpa koruptor ternyata tak membuat oknum tak bertanggungjawab tersebut menghentikan aksinya. Masih saja banyak orang-orang yang mendapat amanah dari rakyatnya, justru memakan sendiri hak rakyat yang harusnya diberikan. Lebih lucunya lagi, jika dilihat dari mimik muka tersangka korupsi di Indonesia ini, banyak yang tak menunjukkan muka penyesalan bahkan terkesan santai dan tersenyum saja.

BACA JUGA NANTI: 8 Meme menohok sindir anggota DPRD ditangkap KPK sampai soal dukun!

Padahal mereka sudah terbukti melakukan tindakan yang merugikan rakyat dan negara, namun kerap dijumpai muka tak malu dan wajah tak bersalah saat berhadapan dengan kamera. Iya nggak?

Potret tersebut jelas berbeda dengan apa yang ada di luar negeri, koruptor di negara luar seperti China misalnya. Jangankan tersenyum apalagi melambai, menghadapkan muka ke kamera saja mereka malu melakukannya.

Nah, kamu harus cek dan amati baik-baik deh. Kumpulan foto yang menunjukkan perbedaan mimik muka wajah koruptor di Indonesia dan luar negeri, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (12/4):


1. Tersenyum dan melambaikan jarinya..

Loading...



2. Santai bercerita seperti sedang menjadi pembicara di seminar nasional.



3. Tenang tenang, santai saja ~



4. Senyum santai seperti baru keluar dari mal.



5. Tak perlu malu, yang penting eksis dulu di depan kamera..



Gimana? Gemes nggak sih lihat kelakuan mereka? Masih ada lagi yang lainnya.. Miris pokoknya.. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman



6. Serasa artis disambut banyak orang keluar dari mobil KPK..



7. Halo semuanya! Kami piknik dulu yaa ~



8. Di luar sana orang malu karena melakukan korupsi, kalo di Indonesia malah sumbar senyum!



9. Menyapa kamera layaknya pemain bola yang baru saja menang.. Ngngng..