×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Miris, pembuat mobil listrik divonis 7 tahun penjara & denda Rp 17 M

View Image

0

BRILIO » News

Miris, pembuat mobil listrik divonis 7 tahun penjara & denda Rp 17 M

Masalah Dasep bukan masalah biasa, tapi berdampak ke masa depan negeri ini.

16 / 03 / 2016

Brilio.net - Masih ingat Ahmad Pratama Dasep? si pembuat mobil listrik? Jika masih ingat lelaki asal Sukabumi ini Senin (14/3) kemarin divonis 7 tahun penjara oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta.  Tak hanya pidana badan, Dasep juga diminta membayar uang pengganti sebesar Rp17 miliar subsidair 2 tahun penjara. Jumlah uang denda tersebut diduga yang dipakai Dasep dan kawan-kawannya untuk membuat mobil listrik.

Majelis Hakim Tindak Pidana Korupsi Jakarta menilai Dasep terbukti bersalah melakukan tindak pidana korupsi dalam pengadaan mobil listrik tersebut. Dasep didakwa terbukti melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau korporasi.

Mendengar kabar vonis tersebut, Ricky Elson, salah seorang rekan seperjuangan Dasep pun tersayat hatinya. Melalui akun media sosialnya, Rabu (16/3) Ricky menyampaikan kegundahannya terkait perlakuan aparat penegak hukum kepada para inovator di negeri ini.

"Saya tahu banyak persoalan yang lebih berat di Negeri ini. Namun saya pikir permasalahan yang menimpa Pak Dasep sangatlah berat dampaknya kelak, pada masa depan negeri ini. Pada psikologis anak-anak muda kreatif yang ingin berinovasi di negeri ini," kata Ricky.

Dasep dipenjara © 2016 brilio.net

Loading...

Melihat kasus tersebut, Ricky mengaku dirinya bukanlah orang yang mengerti hukum di tanah kelahirannya, Indonesia. Namun yang hanya ia pahami, negeri ini punya segudang ahli hukum penegak keadilan, Ricky bertanya adilkah perlakuan hukum terhadap rekan perjuangannya itu.

Dasep dipenjara © 2016 brilio.net

"10 Tahun lebih perjuangannya mewujudkan mimpi Indonesia memiliki mobil listrik, inikah perlakuan kita. Dimana kah para ahli hukum negeri ini?," pungkas Ricky dalam keluhannya.

Melalui tulisan tersebut, Ricky juga mengunggah foto yang membandingkan antara mobil inovasinya dengan Transjakarta. Dalam foto yang Ricky peroleh di media sosial tersebut, terpapar gambar mobil Transjakarta yang sering terbakar, hangus, dan rusak tanpa ada disalahkan. Tetapi saat anak bangsa hendak berinovasi untuk negerinya malah dipenjarakan bertahun-tahun dan didenda miliyaran rupiah.

Dasep dipenjara © 2016 brilio.net

Duh! Ada apa dengan negeri ini? Kenapa seringkali hukum justru membunuh orang-orang yang ingin negeri ini lebih baik dan maju?







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more