Brilio.net - Indonesia dikenal sebagai salah satu negara dengan perokok terbanyak di dunia. Saking banyaknya, nggak jarang para perokok tersebut tak mengenal tempat dan waktu saat merokok.

Contohnya saja saat di jalan, kamu pasti sering menjumpai seseorang yang dengan asyiknya merokok sambil mengendarai sepeda motor. Parahnya lagi, puntung rokok yang masih menyala seringkali dibuang sembarangan begitu saja. Hal ini tentu bisa merugikan orang lain.

Contohnya seperti kejadian berikut ini. Dilansir brilio.net dari laman Facebook Grup Info Cegatan Jogja, Rabu (11/1), seorang pengendara sepeda motor hampir saja melukai pengendara lainnya saat membuang puntung rokok yang masih menyala.

Usut punya usut, puntung rokok yang masih menyala itu ternyata terbang terkena angin dan masuk ke dalam gerobak sepeda sang ibu yang berisi kertas. Isi gerobak itu pun langsung menyala karena tersulut api.

ini akibatnya kalau buang puntung rokok menyala sembarangan © 2017 facebookfoto: Facebook/@Info Cegatan Jogja

Loading...

"Himbauan buat para perokok, tolong jangan merokok sambil berkendara, baru saja ada pengendara motor buang puntung rokok trus kabur kena angin masuk ke rombong rongsokan ibunya yg kebetulan isinya kertas-kertas.

Langsung nyala terbakar. Salut buat mas penjual bakso tusuk yang dengan sigap langsung mengamankan situasi," tulis caption postingan tersebut.

Kejadian ini diposting oleh netizen dengan nama akun Pandie Ray'ez dan langsung viral di media sosial. Banyak netizen lain yang berkomentar menyayangi perilaku perokok saat berkendara tersebut.

"Nggo pmbelajaran wae lur! Ngrokok ki oleh tapi yo delok-delok panggonan (Jadi pembelajaran saja! Merokok boleh saja tapi ya liat tempat juga)," ujar salah satu netizen.