Brilio.net - Seorang pria asal Indonesia ditangkap pihak kepolisian Penang, Malaysia akibat aksinya yang dianggap kelewat nekat. Demi pulang ke Tanah Air, pria tersebut nekat bersembunyi di bagian roda salah satu pesawat yang akan beroperasi.

Dilansir brilio.net dari Channel News Asia, pria berusia 39 tahun itu ditangkap polisi di Bandara Internasional Penang pada Senin, (13/5) sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Kala itu, ia ditemukan oleh seorang teknisi yang tengah melakukan tugas pemeliharaan di pesawat kargo.

Diketahui, pria terlihat sedang bersembunyi di roda pesawat dan meluncur keluar dari bagian landing gear. Sayangnya dia harus menanggung semua ulahnya. Pihak petugas mengetahui kejadian langsung mengamankan pria yang menyusup diam-diam di roda pesawat. Aksi tersebut membahayakan penerbangan maupun keselamatan pria.

sembunyi di roda pesawat © 2019 brilio.net

foto: says.com

Loading...

"Dia melihat pria itu meluncur keluar dari bagian landing gear dan segera memberi tahu tim keamanan, yang kemudian menyerahkannya ke polisi," kata seorang sumber di sana seperti dikutip dari laman Channel News Asia, Selasa (14/5).

Seperti diketahui, ia melakukan hal ini karena ingin pulang ke kampung halamannya di Medan. Selama ini, pria itu merupakan pekerja pabrik pengolahan unggas. Ia nekat memberanikan diri menyusup di roda pesawat lantaran tidak mampu untuk membeli tiket pulang ke rumahnya di Medan, Sumatera Utara.

Akibatnya, ia memutuskan mencoba mencari cara pulang dengan cara yang tak seharusnya dilakukan. Meski demikian, hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.