Brilio.net - Pernikahan merupakan salah satu momen spesial yang selalu dinanti bagi banyak orang. Tak heran bila banyak pengantin yang rela mengeluarkan uang dengan nominal besar demi bisa menggelar pesta pernikahan secara meriah. Pesta pernikahan meriah biasanya digelar di gedung, hotel, atau rumah pengantin yang didesain dengan sangat indah.

Namun berbeda dengan acara pernikahan satu ini yang videonya viral di media sosial. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @jakarta.keras, sebuah video menampilkan beberapa warga yang sedang mempersiapkan dekorasi untuk acara pernikahan.

Mulai dari pelaminan, panggung untuk musik, hingga tenda tamu yang tengah disiapkan di atas lahan kuburan. Tampak sejumlah nisan makam berjejer di bawah panggung acara pernikahan yang didekorasi dengan nuansa warna putih itu.

Gelar pesta pernikahan di tengah kuburan © Instagram

foto: Instagram/@jakarta.keras

Suasana di sekitar makam terlihat cukup sibuk. Selain orang-orang yang tengah menyiapkan acara, terdapat anak-anak yang mondar-mandir serta duduk di atas kursi pelaminan.

Gelar pesta pernikahan di tengah kuburan © Instagram

foto: Instagram/@jakarta.keras

Tak hanya panggung pelaminan dan panggung musik, sound system yang menjadi pengeras suara untuk musik di pesta pernikahan itu juga di pasang di tengah kuburan. Acara pernikahan yang digelar di tengah kuburan tersebut terlihat akan segera dilaksanakan.

Alih-alih merasa ketakutan, masyarakat di sana justru tampak santai menyaksikan panggung serta pelaminan yang sedang dipersiapkan. Mereka seolah sudah terbiasa dengan situasi tersebut.

Gelar pesta pernikahan di tengah kuburan © Instagram

foto: Instagram/@jakarta.keras

Belum diketahui pasti di mana kejadian tersebut berada. Video viral tersebut sudah ditonton 1 juta kali di Reels Instagram dan mendapat 86 ribu likes.

Banyak warganet yang tidak habis pikir alasan mempelai menggelar pesta pernikahan di tengah kuburan tersebut. Bahkan beberapa warganet dibikin khawatir setelah acara orang yang datang ke sana dapat gangguan dari makhluk tak kasat mata.

"lebih ke gak punya akhlaq si," ujar akun @hilabcdefg.

"Ngga ngehormati yang sudah mati," sahut akun @wildan__san.

"Yg punya hajad gk ada otak," timpal akun @seafoodrakyatgerobak.

"Pulang resepsi kena sawan," kata akun @ekoags__.

"org org knp aneh dah," komentar akun @deniarmawan___.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by JAKARTA KERAS (@jakarta.keras)

(brl/jad)

(brl/jad)