Brilio.net - Sampah medis berupa alat-alat kesehatan dan jarum suntik dari sejumlah puskesmas dan rumah sakit perlu jadi perhatian. Sebab sampah bekas pakai tersebut sering dibuang begitu saja dan cukup berbahaya bila digunakan oleh oknum tak bertanggung jawab. Apalagi kalau jarum suntik tersebut berisi penyakit yang ditularkan melalui darah seperti HIV dan Hepatitis B. Ngeri kan?

Postingan terbaru yang diunggah pengguna Facebook, Kenny Chiu ini dapat menjadi peringatan semua orang agar lebih berhati-hati saat menggunakan toilet umum. Dalam foto yang ia unggah menunjukkan bagaimana jarum suntik yang mencuat dari tisu toilet. Setiap orang yang tak waspada bisa saja terluka oleh jarum suntik tersebut dan mungkin saja akibatnya lebih berbahaya dari tusukan kecil yang didapatkan.

jarum suntik di tisu toilet © 2016 brilio.net

jarum suntik di tisu toilet © 2016 brilio.net

Meskipun belum dikonfirmasi kebenarannya, Kenny percaya bahwa jarum suntik yang ia temukan bisa saja berisi penyakit yang ditularkan melalui darah seperti HIV dan Hepatitis B.

Loading...

jarum suntik di tisu toilet © 2016 brilio.net

"Jika kamu pernah terkena suntikan oleh jarum suntik seperti ini, silahkan pergi ke dokter atau rumah sakit terdekat untuk check-up," katanya seperti dikutip brilio.net, Senin (12/9).

Nah, dengan adanya penemuan jarum suntik di tempat tak terduga ini dianjurkan untuk lebih baik membawa tisu toilet sendiri. Ya untuk menghindari hal-hal tak diinginkan seperti terkena jarum suntik yang tak diketahui berisi apa. Ya nggak?

Selalu berhati-hati dimana pun kamu berada, ya!