Jelang dua hari keberangkatan, pemilik akun justru mendapati paspornya dalam keadaan rusak. Dalam video tersebut, diperlihatkan kalau paspornya sudah sobek dan terkoyak-koyak. Meskipun masih berbentuk, paspor tersebut pasti sudah tak bisa dipakai lagi. Rupanya pelaku utama adalah anjing peliharaannya sendiri.

"Bener” H-2 w mau flight bangun” liat pasport beginii apa ga ngereog gua," katanya di caption.

Paspor dirusak anjing sendiri © TikTok

foto: TikTok/@lilmagicscrtttt

Kalau sudah begitu, tentu tak ada cara lagi selain mengganti paspor yang sudah rusak. Adapun, cara mengganti paspor yang sudah rusak bisa dilakukan ke kantor imigrasi terdekat. Penggantian paspor itu juga mensyaratkan beberapa.

Paspor dirusak anjing sendiri © TikTok

foto: TikTok/@lilmagicscrtttt

Misalnya saja, orang yang hendak mengganti paspor harus menyiapkan dokumen. Beberapa dokumen itu, di antara lain ialah KTP, KK, Akta kelahiran, paspor lama, dan dokumen-dokumen lainnya. Tak hanya itu, pengunggah juga harus menyiapkan uang denda sebesar Rp 500 ribu.

Alhasil, video tersebut viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton 686,9 ribu kali, disukai 8327 kali, dan dikomentari 323 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

Pertanda buruk tuh kalo dilanjut tetep pergi. mungkin doggy nya sudah ngasi peringatan dulu," ujar akun @hogisan89.

": gajadi terbang kan kak," tulis akun @yoanitakathlyn.

"Sakitnya smpe sini kak, aku nyimpen passport di dompet khusus passport terus dimasukin pouch anti air, trs di masukin ke laci. Jadi aman dari anabul," komentar akun @d.wiaa.

 

@lilmagicscrtttt

bener” H-2 w mau flight bangun” liat pasport beginii apa ga ngereog gua

suara asli - pay.