Brilio.net - Maison Margiela, brand fashion ternama Prancis milik Martin Margiela yang sudah berdiri sejak tahun 1988, sepertinya memang tak penah ragu untuk melakukan berbagai eksperimen dalam hal fashion.

Beberapa waktu lalu, ia kembali menghebohkan warga di dunia maya melalui sebuah rancangan pakaian yang nyentrik. Bagaimana tidak? Pakaian yang pada dasarnya digunakan untuk menutupi atau melindungi tubuh manusia, justru dibuat dengan bahan yang menerawang.

maison margiela © 2018 brilio.net

foto: highsnobiety.com

Kemeja lengan panjang tersebut memiliki aksen berwarna putih di bagian lengan, pergelangan tangan, bagian tengah badan, serta kerah. Sementara itu, bagian dada dan lengan terlihat transparan.

Kontroversi tak hanya sampai di situ, kemeja yang viral dalam waktu singkat ini juga dibanderol dengan harga yang sangat fantastis. Busana tersebut dijual dengan harga 1095 dollar AS atau setara sekitar Rp 15,8 juta.

 

Hilangnya hakikat berpakaian

A post shared by OFFICIAL AWRECEH (@awreceh.id) on

Melihat hal tersebut, warganet pun tak kuasa untuk tidak 'menggeleng-gelengkan' kepala. Dalam unggahan di akun Instagram @awreceh.id, mereka menuliskan beragam komentar.

"@cenkn_ ngapain pake baju anjer klo gitu," tulis @fayigiri.

"@shiladzkrna kaya sampul plastik buku," sambung @redinasanin.

"@nurfajriah_s hayukkk, tp sekalian beli tolak angin yaaa," tulis @rhendy_kurniawan.

"Now playing Maudy Ayunda untuk apa," sambung @rahimaaida25.