Brilio.net - Hidup sehat adalah sesuatu yang mahal harganya sejak zaman dulu sampai sekarang. Ketika sakit, akan banyak perubahan di dalam hidup, baik itu hal kecil maupun besar. Apalagi jika penyakit itu datang ketika kamu atau seseorang hendak menikah. Tentu momen ini jadi pengalaman pahit.

Pernikahan adalah sesuatu yang sakral dan jadi momen paling membahagiakan bagi setiap pasangan. Berbagai macam persiapan dilakukan sebelum menggelar janji suci, termasuk menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat jasmani dan rohani.

Namun, namanya penyakit kadang datang pada saat yang tidak terduga. Seperti yang terjadi kepada sepasang kekasih ini. Dua bulan sebelum menikah, calon suaminya harus terbaring di rumah sakit. Berikut ini brilio.net lansir dari laman South China Morning Post, Rabu (3/4).

Liu Yue, seorang wanita yang berasal dari Provinsi Henan, Tiongkok, mengabarkan bahwa akan menikah dengan kekasihnya, Zhi Aohong. Sebelumnya, Liu telah berpacaran dengan kekasihnya selama 10 tahun.

biayai pacar yang sakit leukemia berbagai sumber

foto: scmp.com

Dua bulan sebelum melenggang ke pernikahan, Tiba-tiba sakit menyerang tubuh Zhi. Pria tersebut didiagnosis menderita leukemia myeloid akut. Kondisi fisik sang pacar pun berubah secara drastis. Rambutnya terpaksa botak karena rontok dan kulit mukanya yang menghitam.

Penyakit yang diidap oleh Zhi Aohong ini memang merupakan penyakit langka. Leukemia mieloid akut adalah jenis kanker di mana sumsum tulang menghasilkan sejumlah besar sel darah abnormal. Di China sendiri, hanya ada kemungkinan di bawah 20% orang bisa bertahan melawan penyakit ini.