Brilio.net - Beberapa hari lalu, kabar duka menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Kematian pedangdut Julia Perez begitu masif memenuhi pemberitaan media Indonesia. Tak hanya itu, rasa sedih juga dirasakan oleh presenter cantik Ririn Ekawati. Perempuan kelahiran 1982 ini menerima kenyataan bahwa sang suami meninggalkan dirinya untuk selamanya.

Sebelumnya, Ririn dan suami tengah berbahagia karena hadirnya anak dari buah pernikahannya. Kini kebahagiaan itu seolah raib lantaran kabar meninggalnya sang suami akibat penyakit leukemia. Kesedihan kehilangan anggota keluarga akibat leukemia juga dirasakan oleh seleb lainnya. Mereka mencoba mengikhlaskan dan tegar dengan takdir yang menimpa dirinya.

Leukemia sendiri merupakan jenis kanker darah yang menyerang sumsum tulang belakang. Penyakit tersebut ditandai dengan produksi jumlah sel darah putih berlebih. Sementara itu, sel darah putih memiliki fungsi untuk terhadap kekebalan tubuh seseorang. Namun demikian, jika jumlahnya berlebihan cenderung akan mengganggu keseimbangan imun.

Berikut 5 seleb yang kehilangan anggota keluarganya akibat penyakit kanker darah atau leukemia, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (13/6).

1. Ririn Ekawati.

Loading...

kel seleb leukimia © 2017 brilio.net

foto: instagram.com/@ririnekawati

Kebahagiaan Ririn Ekawati seolah luntur ketika mendengar kabar suaminya, Fery Wijaya berpulang ke rumah Allah. Belum lama merajut tali pernikahan, Ririn harus kehilangan suaminya karena penyakit leukemia.

2.Farhan.

kel seleb leukimia © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi

Sebelum Ririn Ekawati, presenter senior Farhan memiliki pengalaman yang sama. Pada 2015 silam, putranya yang bernama Muhammad Ridzky Khalid meninggal akibat terlambat mendeteksi penyakit leukemia stadium 4.

Buah hati Farhan meninggal pada usia 16 tahun dan disemayamkan di TPU Tanah Kusir.

3. Fajar Alexa.

kel seleb leukimia © 2017 brilio.net

foto: twitter.com/@FajarALEXA

Tak hanya Farhan, pada tahun 2013 lalu drummer band Alexa ini harus kehilangan buah hatinya yang masih kecil. Putrinya yang bernama Amidala Keisha Arifan diketahui mengidap kanker darah putih lantaran muncul ruam biru di tubuhnya.

Sejak lahir hingga usia 6 bulan, bayi mungil tersebut sehat. Namun demikian, setelah cek darah, dokter memvonis Dala mengidap Lymphoblastic Leukemia atau kanker darah putih. Sempat mendapat perawatan intensif, namun akhirnya nyawa putri Fajar Alexa tak tertolong.

4. Eddie Murphy.

kel seleb leukimia © 2017 brilio.net

foto: legacy.shadowandact

Pada bulan April lalu, komedian Eddie Murphy mengembuskan napas terakhir karena penyakit yang dideritanya. Pengisi suara karakter keledai pada film Shrek ini meninggal karena leukemia di usia 57 tahun.

5. Louis Tomlison.

kel seleb leukimia © 2017 brilio.net

foto: cnn

Salah satu personel One Direction, Louis Tomlison kehilangan sang ibu lantaran penyakit leukemia pada akhir 2016 lalu. Sang ibu meninggal pada usia 43 tahun.