Brilio.net - Saat tidur kamu pastinya memilih posisi yang enak agar tidurmu nyaman. Selain pendukung kasur yang empuk serta bantal yang juga pas akan membuat waktu tidurmu menjadi sangat berkualitas untuk mempersiapkan hari selanjutnya.

Setiap aktivitas yang kamu lakukan tentunya kamu juga perlu berhati-hati, seperti posisi duduk, mematikan televisi setelah menonton, atau cedera dalam olahraga yang perlu kamu perhatikan agar tidak terjadi hal yang membahayakan diri kamu sendiri.

Salah satunya musibah yang menimpa gadis berusia 16 tahun yang tidak disebutkan namanya ini. Ia mengalami cedera yang cukup serius dan terjadi pada tulang belakangnya akibat kebiasaan yang ia lakukan setiap hari.

 tulang bergeser © 2018 brilio.net

Dikutip brilio.net dari TVBS, Minggu (8/7) gadis asal Kaohsiung, Taiwan ini mengalami perubahan sekitar 50 derajat pembengkokan tulang belakang dan mengalami kesakitan punggung yang cukup hebat, dan ibu dari gadis ini membawanya ke bagian ortopedi untuk diperiksa lebih lanjut.

 tulang bergeser © 2018 brilio.net

Setelah diperiksa, diketahui bahwa pembengkokan tulang belakang yang cukup banyak ini berawal dari kebiasaan si gadis yang sering bermain hp dengan badan menyamping saat tidur. Rutinitas ini ternyata berpengaruh pada posisi tulang belakangnya yang kemudian berubah menjadi sakit punggung yang berkepanjangan.

Dokter juga mengatakan, otot dari punggung gadis ini juga sudah tidak kuat menahan bobot tubuhnya yang sering menyamping dan tidak diimbangi dengan olahraga. Untuk mengatasi pembengkokan tulang tersebut, akhirnya gadis ini untuk sementara harus menjalani terapi agar tulangnya kembali seperti sedia kala.

 tulang bergeser © 2018 brilio.net