Brilio.net - Peraturan lalu-lintas dibuat agar kendaraan bisa lancar dan tertib. Sayang, bagi beberapa orang peraturan ini masih saja dilanggar. Walaupun sudah tertangkap basah, mereka tidak jarang menolak mengakui kesalahanya. Banyak juga yang bahkan melawan polisi. Mereka tetap bersikukuh bahwa mereka tidak bersalah.

Dilansir dari laman Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK SEMAR), Selasa (19/9) ada seorang wanita yang melanggar garis batas berhenti di sebuah lampu merah. Seorang polwan tampak memegangi motor tersebut agar si ibu ini tidak melarikan diri. Tapi Ibu ini malah bersikukuh bahwa dia tidak bersalah. Polwan tersebut sudah meminta agar si ibu meminggirkan motornya dulu.

emak polwan langgar © 2017 brilio.net-foto: Facebook MIK SEMAR

Akun moderator grup Facebook MIK SEMAR, Ryo Kenji saat dihubungi brilio.net, Selasa (19/9) mengatakan bahwa pemilik sepeda motor tersebut sudah ditindaklanjuti dengan pemblokiran dari samsat. Ryo Kenji juga mengatakan bahwa dia mendapat video tersebut dari member grup dan dia unggah untuk pembelajaran berkendara di jalan.

Loading...

Banyak warganet yang ikut mengomentari aksi ibu ini dalam laman Facebook MIK SEMAR.

"Semangat bu polwan menghadapi orang kayak gitu emang repot tp jangan mau kalah karena itu sdh peraturan ya harus ditegakkan," ujar akun Petra Kanisia.

"Yang sabar bu polwan dan tetep semangat udah panas panasan ngatur lalu lintas berjumpa pengemudi kaya gitu. ampun deh," kata akun Alousius Gonsaga Ty.