Brilio.net - Zaman sekarang, nyari resep sudah tak sesulit dulu yang harus lewat buku. Kini banyak beredar tutorial memasak apapun lewat YouTube. Tentu akan lebih memudahkan karena kita melihat langsung secara visual bagaimana prosesnya.

Dengan menonton langsung, orang akan lebih mudah memahami teknik yang diperlukan dan mendapatkan gambaran langsung terkait hidangan. Belum lagi soal aksesibilitas tanpa batas waktu dan tempat. Jadi mau buka malam kek, siang atau kapanpun seseorang akan bisa langsung menonton dan mempraktikkannya di rumah.

Hal itulah yang dilakukan oleh wanita ini. Setelah menonton tutorial YouTube, ia pun langsung mempraktikkannya di dapur. Ceritanya bisa dilihat lewat video TikTok yang diposting oleh akun @ina_laela.

Wanita tersebut abis menonton tutorial membuat roti sobek tanpa menggunakan oven. Dalam video mengatakan bahwa cukup pakai teflon atau panci saja akan menghasilkan bentuk dan rasa yang sama. Ia juga melihat bahan-bahannya yang berupa air, gula pasir, ragi, kuning telur, tepung terigu, susu bubuk dan juga garam.

bikin kue ikuti tutorial © TikTok

foto: TikTok/@ina_laela

Wanita pembuat video mengaku bahwa telah mengikuti semua tutorial yang ada. Namun, alangkah terkejutnya ia setelah melihat hasil. Alih-alih berbentuk roti sobek, kue yang dibuatnya justru tidak mau mengembang.