×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Duh sedihnya, 7 orang ini sejak bayi harus hidup dalam kantong udara

View Image

0

BRILIO » Duh

Duh sedihnya, 7 orang ini sejak bayi harus hidup dalam kantong udara

Pengidap penyakit SCID/foto-foto: istimewa

Hanya terjadi satu dalam 75.0000 kasus kelahiran.

14 / 12 / 2016

Brilio.net - Setiap orangtua pasti menginginkan buah hatinya terlahir dalam keadaan sehat dan normal. Kendati demikian, orangtua juga harus bersyukur dan bersedia menerima apapun keadaan anaknya. Termasuk ketika menyadari buah hatinya menderita penyakit imun, seperti Severe Combined Immunodefiviensy (SCID).

Penyakit SCID merupakan salah satu penyakit yang menyerang kekebalan imun atau daya tahan seseorang. Dimana penderita tersebut diharuskan hidup dalam kondisi udara yang steril dan terisolasi dari luar. Bayi-bayi berikut harus merasakan hidup dan bergerak di lingkungan yang terbatas, hanya mampu bertahan ketika di kantong udara bersih.

Dikutip dari Oddee, Rabu (14/12), terdapat tujuh anak penderita kelainan imun dimana mereka harus hidup dalam kantong udara yang steril. Beberapa di antaranya dapat selamat dan terbebas dari penyakit imun karena mendapat transplantasi sumsum tulang belakang. Inilah 7 bayi yang terpaksa hidup dalam kantong udara.

1. Seth Lane.

Bayi hidup di kantung udara steril © 2016 oddee

Loading...

Seth Lane membawa sebuah kertas bertuliskan penyakit yang ia derita. Foto tersebut menjadi viral, pasalnya Seth Lane membutuhkan transplantasi sumsum tulang belakang. Ia pun berhasil melakukan transplantasi dan hidup normal. Seth bisa keluar dari bubble plastic-nya seperti anak pada umumnya.

2. David Vetter.

Bayi hidup di kantung udara steril © 2016 oddee

Tahun 1970-an, nama David Vetter ini mencuat karena ia harus bertahan hidup selama 12 tahun di dalam plastik berudara steril. Namun Tuhan berkehendak lain, ia meninggal di usia 12 tahun.

3. Ted DeVita.

Bayi hidup di kantung udara steril © 2016 oddee

Lahir pada tahun 1962 dengan penyakit severe aplastic anemia, membuat DeVita harus berada di lingkungan yang steril. Kisahnya pernah diangkat ke layar kaca dengan judul The Boy in the Plastic Bubble.

4. Gabriel Solis.

Bayi hidup di kantung udara steril © 2016 oddee

Bayi berusia tiga tahun ini hanya mampu bertemu orang-orang yang ia sayangi dengan terbatas. Pasalnya, Gabriel menderita penyakit imun sejak berumur empat setengah bulan.

5. Wilco Conradi.

Bayi hidup di kantung udara steril © 2016 oddee

Terlahir dengan penyakit bubble boy atau penyakit imun, Wilco pun mendapat perawatan dan pengobatan terapi gen. Pada tahun 2001, Wilco merupakan salah satu anak laki-laki yang terapinya berhasil. Penyakit yang dideritanya ini merupakan penyakit langka, hanya terjadi satu dalam 75.0000 kasus kelahiran.

6. Jameson Golliday.

Bayi hidup di kantung udara steril © 2016 oddee

Jemeson Golliday anak berusia dua tahun menderita SCID. Ia pun harus menjaga udara di sekitarnya. Oleh sebab itu, kemana pun Jameson pergi selalu menggunakan plastik pembungkus yang menjaga udara sekitarnya tetap steril. Sejak mengetahui penyakitnya, orangtua Jameson segera memeriksakan anaknya. Hasil pengobatan dan terapinya berjalan baik, kini ia dapat bebas keluar dari batasan kantong plastik.

7. Nina Warnell.

Bayi hidup di kantung udara steril © 2016 oddee

Nina Warnell, bayi berusia satu setengah tahun ini menderita penyakit SCID. Ia memang tampak seperti bayi sehat pada umumnya, meski begitu si kecil ini sangat rentan dengan debu, bakteri, maupun kuman. Batuk atau bersin bisa saja membunuhnya, oleh sebab itu ia harus selalu dipantau dan hidup di udara yang bersih.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    40%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    40%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more